ART Mudik, Mona Ratuliu Libatkan Anak

Kompas.com - 23/06/2017, 15:05 WIB
Mona Ratuliu dan Indra Brasco menghadiri pemutaran film Transformers: The Last Knight di Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2017) malam. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANMona Ratuliu dan Indra Brasco menghadiri pemutaran film Transformers: The Last Knight di Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2017) malam.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Mona Ratuliu (35) telah ditinggal mudik oleh para asisten rumah tangga (ART). Untuk membantu pekerjaan rumah, Mona pun melibatkan anak-anaknya.

"Paling cuma mikirin cucian aja. Kalau bersih-bersih, anak-anak sudah mau bantuin-lah. Ada yang disuruh nyapu, ada yang cuci piring," katanya saat menghadiri pemutaran film Transformers: The Last Knight di Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2017) malam.

Beruntung istri dari Indra Brasco itu kini sudah tinggal di apartemen yang tidak menguras tenaga untuk merapikan. Sudah dua tahun Mona memilih tinggal di apartemen.

Menurut Mona, anak lelakinya, Barata Rahadian Nezar, lebih sering membantu mengepel.

Sedangkan si bungsu Syanala Kania Salsabila, dan si sulung, Davina Syafa Felisa, lebih membantu dalam hal mencuci piring.

"Kami sih enggak mau underestimate mereka ya. Walaupun kalau disuruh ngepel ya enggak bersih sih, cuma kami libatin untuk ngebantu," ujarnya.

Minat anak-anaknya dalam membantu itu, kata Mona, tidak lepas dari pemahaman sederhana yang dilakukan olehnya bersama sang suami.

Hal itulah yang akhirnya tertanam dibenak sang anak. Contohnya, kata Mona, ia selalu meminta anak lelakinya untuk membereskan kembali peralatan permainan konsol Play Station setelah bermain.

Menurut dia, itu harus sudah dimengerti dan menjadi tanggung jawab sang anak. "Jadi ada konsekuensi yang sudah dia tahu," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X