Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MusikBagus Milik Glenn Fredly Luncurkan Lagu Anak "Pelangiku"

Kompas.com - 23/06/2017, 20:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan label rekaman MusikBagus milik musisi Glenn Fredly mempersembahkan sebuah lagu anak berjudul "Pelangiku" yang dibawakan oleh seorang penyanyi belia bernama Adna (10).

Lagu ini dirilis tepat satu bulan sebelum Hari Anak Nasional yang diperingati pada 23 Juli 2017. Adna bersama "Pelangiku" otomatis menambah katalog lagu baru anak Indonesia yang jumlahnya masih sangat terbatas.

Dalam siaran pers Jumat (23/6/2017) dijelaskan bahwa pemilik nama lengkap Asila Adna Zahira Oekon yang lahir di Jakarta, 16 Februari 2007 ini, sejak kecil sudah sangat menyukai musik. Bakatnya mulai terlihat ketika Adna tampil di beragam acara musik.

Kelenturan Adna dalam bernyanyi tanpa sengaja ditangkap oleh Ali Akbar Nadeem Sugiri dan Aldo Sianturi pada sebuah kesempatan singkat. Mereka langsung menawarkan Adna untuk rekaman.

Sebagai produser sekaligur aranjer, Al lantas menghimpun beragam musisi melalui kolaborasi kreatif yang bertujuan untuk menguatkan pesan natural atas melodi dan lirik lagu yang berbaur bersama karakter suara Adna untuk dapat dinikmati sebagai lagu sepanjang masa.

Lagu "Pelangiku" bertempo andante ini dicipta oleh Ali dan Metta Legita sebagai alumni dari Institut Musik Daya Indonesia (IMDI). Sementara Talitha Fathya mendapat tugas untuk menulis lirik tentang kehadiran pelangi yang menjadi lukisan indah berpadu warna yang membentang luas sebagai penuntun harapan masa depan yang tidak mengenal keraguan.

"Pertama kali mendengar lagu ini, Adna langsung suka dan berusaha untuk berlatih terus menerus bersama biar bisa menyanyikannya dari dalam hati," kata Adna.

Kolaborasi manis juga berjalan apik pada aransemen lagu "Pelangiku". Hadirnya sentuhan musik harpa yang dimainkan oleh Lisa Gracia Supadi, violin oleh Ahmad Ramadhan dan Fitrah Ramadhan, viola oleh Angga Aditia, cello oleh Robby Subarja, dan vokal latar dari Ayoe menjadikan lagu pertama Adna ini menjadi sangat hidup dan bermakna.

Campur tangan Dody Isnaini (pemain bas Kahitna) sebagai vocal Director juga menjadi pondasi utama bagi Adna dalam melafalkan notasi demi notasi yang terhitung njelimet untuk anak seusianya.

Di luar proses rekaman, Ari Renaldi yang dikenal sebagai produser dari Tuus juga turut ambil bagian dalam urusan mixing-mastering. Ari mengkaplikasikan kepekaannya mengatur warna suara tiap instrumen sehingga terdengar jelas begitu juga dengan frekuensi tata suara yang imbang dan terasa hangat.

"Semoga lagu 'Pelangiku' dapat menyegarkan dunia anak yang harus selalu dinamis dan menggeliat bahagia. Adna adalah masa depan kita semua yang sedang menggenggam tongkat estafet dunia musik Indonesia untuk etape selanjutnya. Selamat merayakan Hari Anak Nasional 2017," ujar Glenn. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com