Justin Bieber Dilarang Tampil di China Karena Alasan Ini

Kompas.com - 21/07/2017, 19:59 WIB
Penyanyi Kanada Justin Bieber tampil di panggung Billboard Music Awards 2016 yang digelar di T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada, Minggu (22/5/2016). KEVIN WINTER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFPPenyanyi Kanada Justin Bieber tampil di panggung Billboard Music Awards 2016 yang digelar di T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada, Minggu (22/5/2016).
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Biro Kebudayaan Beijing menampilkan sebuah pernyataan pada website mereka yang menunjukan bahwa artis musik Justin Bieber (23) dilarang tampil di China.

"Justin Bieber adalah penyanyi bertalenta, tapi ia juga adalah idola muda luar negeri yang kontroversial," ujar mereka saat ditanyai oleh penggemar Bieber soal detail lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Rupanya, penggemar mempertanyakan mengapa China absen dari daftar tur dunia Bieber mendatang.

"Sepengetahuan kami, ia memiliki perilaku buruk, entah di kehidupan sosialnya dan selama pertunjukannya di China sebelumnya, yang mana menyebabkan ketidakpuasan publik," sambung mereka.

[Baca juga: Tolak Bawakan Lagu, Justin Bieber Dilempar Botol Minuman]

Mantan kekasih Selena Gomez ini akan menggelar Purpose World Tour di Asia. Mulai dari Jepang, Singapura, Hong Kong, dan Filipina. Sejak tur tersebut diumumkan, para penggemar di China hanya bisa berkeluh kesah, karena negara mereka tak masuk daftar tur.

Biro Kebudayaan Jepang tidak menguraikan secara terperinci apa yang dimaksud dengan perilaku buruk tersebut. Namun, berdasarkan kunjungan terakhir Bieber ke China, tersebar foto yang menunjukan dirinya sedang digendong dua bodyguard-nya saat sedang berkunjung ke Tembok China.

Pada 2014 lalu, pelantun "Sorry" ini juga ditangkap gara-gara mengemudi di bawah pengaruh alkohol, setelah dirinya kedapatan mengendarai Lamborghini kuning di Miami.

Bieber bukan artis pertama yang pernah dilarang tampil di China. Sebelumnya, ada Bjork, Maroon 5, Oasis, Jay-Z, hingga Bob Dylan. 

[Baca juga: Justin Bieber Kapok Mendekam di Tahanan]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X