Marcell Siahaan Tak Anggap Afgan dan Tulus sebagai Kompetitor

Kompas.com - 25/07/2017, 22:31 WIB
Marcell Siahaan saat jumpa pers di Hard Rock Cafe, Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2017). Ia akan menggelar konser tunggal perdananya yang bertajuk Once In A Lifetime pada 23 September 2017 di KLCC Plenary Hall, Kuala Lumpur, Malaysia. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANMarcell Siahaan saat jumpa pers di Hard Rock Cafe, Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2017). Ia akan menggelar konser tunggal perdananya yang bertajuk Once In A Lifetime pada 23 September 2017 di KLCC Plenary Hall, Kuala Lumpur, Malaysia.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Marcell Siahaan (39) berpendapat eksistensi solois di industri musik Indonesia harus diperjuangkan.

Meskipun demikian, ia tidak mau mempertahankan eksistensi dengan persaingan. Apalagi saat ini banyak penyanyi solo berusia muda yang sedang naik daun.

"Ketika berhadapan dengan Tulus atau Afgan, saya enggak mau head to head. Saya enggak mau ditabrakin dengan siapapun," ujarnya di Hard Rock Cafe, Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2017).

Marcell mengaku banyak memetik pelajaran dari para juniornya saat ini. Ia berpendapat antara junior dan senior bisa saling belajar. Menurut dia, tidak ada kompetitor di dalam bermusik.

"Urusan saya bermusik, bukan bisnis. Itu urusan yang lain. Tulus dan Afgan itu bisa jadi influencer. Saya suka mereka. Saya bangga dengan mereka dan konsistensinya," ucap dia.

Untuk mewujudkan eksistensinya, Marcell akan menggelar konser tunggal di KLCC Plenary Hall, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 23 September 2017 mendatang.

Konser itu bertajuk 'Once In A Lifetime' itu untuk merayakan usia 15 tahun perjalanan karier bermusik Marcell. Konser itu juga untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-40, yang jatuh pada hari konsernya berlangsung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.