Setelah 10 tahun, Angel Pieters Akhirnya Garap Album Perdana

Kompas.com - 30/07/2017, 10:52 WIB
Angel Pieter dalam wawancara di sela menghadiri pameran Art Jakarta 2017 di Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAngel Pieter dalam wawancara di sela menghadiri pameran Art Jakarta 2017 di Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah 10 tahun berkarya di industri musik Tanah Air, penyanyi Angel Pieters akhirnya mempersiapkan album perdana.

"Saya lagi sibuk (bikin) album sekarang. Lagi mencari inspirasi, lagi bener-bener mengeksplor karena ini baru album pertama kan. Jadi lagi siap-siap banget," kata Angel saat ditemui di Pacific Place, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Angel merasa ini adalah waktu yang tepat untuk menggarap album pertamanya itu, apalagi ia akan berumur 20 tahun yang dirasa sebagai usia ideal untuk melahirkan karya.

"Emang udah saatnya sih. Karena aku udah mulai masuk industri ini sejak aku umur sembilan tahun kan, ikut kompetisi itu. Sekarang mau 20 tahun, bulan depan. Jadi aku rasa kayaknya 10 tahun ini nyanyi ke mana-mana, santai-santainya udah cukup. Sekarang saatnya kerja keras untuk bikin album. Jadi semangat! He-he-he," ucap Angel.

Ia mengatakan, proses pembuatan albumnya baru saja dimulai. Angel dan tim masih terus mencari materi lagu sembari mematangkan konsep. Namun yang jelas, albumnya nanti bergenre pop soul dengan sedikit sentuhan electronic dance music (EDM).

"EDM ya mungkin ada sedikit, tapi mungkin enggak spesifik EDM. Kalau berapa lagu yang akan aku masukin, aku paling sekitar delapan lagu lah," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Angel juga ingin memasukkan satu lagu ciptaannya ke dalam album debutnya tersebut.

"Lagi berusaha nulis-nulis. Coba mengeksplor, lagi workshop juga. Berusaha pengin cobain (menulis lagu)," katanya.

Namun karena masih tahap awal, Angel belum bisa berbagi lebih banyak tentang penggarapan albumnya.

"Baru banget mulai. Aku belum bisa kasih tahu pastinya sih karena masih dalam posisi mengekspor. Aku masih banyak pitching juga. Targetnya penginnya awal tahun depan (rilis)," ujar Angel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.