5 Artis Korea yang Pernah Terjerat Narkoba

Kompas.com - 04/08/2017, 11:23 WIB
Big Bang YG EntertainmentBig Bang
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com – Tuntutan yang berat di industri hiburan sampai pergaulan bebas sering menjadi faktor pemicu penyalahgunaan narkoba.

Banyak artis Korea yang pada akhirnya harus berurusan dengan pihak kepolisian karena kedapatan mengonsumsi barang haram tersebut.

Di Indonesia sendiri, sederet artis yang pernah terjerat kasus narkoba ialah pasangan artis Tora Sudiro dan Mieke Amalia, Ammar Zoni, pedangdut Ridho Rhoma, artis komedi Pretty Asmara, rapper Iwa K, hingga Axel Matthew Thomas.

Di Korea sendiri, tak sedikit artis-artis di dunia hiburan yang juga terjerumus ke dalam narkoba. Berikut lima artis tersebut seperti dirangkum Kompas.com dari berbagai sumber.

1. G-Dragon “BIGBANG”

Pelantun “Good Boy” ini pernah terjerat kasus narkoba pada 2011 lalu di sebuah klub di Jepang saat sedang mengikuti sebuah pesta. Ia ketahuan sedang merokok ganja ketika aparat kepolisian menangkapnya.

G-Dragon mengaku, bahwa ia mendapat rokok tersebut dari orang yang tak dikenal.

Meski demikian, G-Dragon tidak dikenai hukum pidana atas perbuatannya tersebut.

2. T.O.P “BIGBANG”

Belum lama ini, rapper boyband BIGBANG ini kedapatan sedang merokok ganja secara ilegal. Awalnya, ia membantah telah menggunakan ganja. Namun, berdasarkan hasil tes pada rambutnya, T.O.P positif menggunakan narkoba.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.