Tora Sudiro Akui Konsumsi Dumolid selama Setahun Terakhir

Kompas.com - 04/08/2017, 14:08 WIB
Artis peran Tora Sudiro dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2017). KOMPAS.com/ Dian Reinis KumampungArtis peran Tora Sudiro dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan pesohor Tora Sudiro (TS) dan Mieke Amalia (MA) mengakui telah menggunakan Dumolid.

"Menurut pengakuan TS sudah gunakan kurang lebih satu tahun," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung dalam jumpa pers, Jumat (4/8/2017).

Vivick menambahkan Tora mengonsumsi obat yang mengandung zat benzodiazepin itu saat tidak bisa tidur.

"Baru dua hari lalu malam hari saat TS merasa susah tidur dia (Tora) menggunakan satu tablet untuk bisa menenangkan pikiran dan tidur pulas karena alasannya untuk aktivitas yang begitu tinggi," katanya.

Sementara Mieke mengaku baru mengkonsumsinya kurang dari setengah tahun.

[Baca juga: Obat Dumolid yang Digunakan Tora Sudiro Berharga Rp 250 Ribu Per Strip ]

"Pengakuan Mieke bahwa obat-obatan tersebut baru digunakan kurang lebih lima bulan terakhir dan digunakan dua hari lalu sama seperti TS," ungkap Vivick.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mieke mengonsumsi obat dengan alasan yang sama dengan sang suami.

"Seperti pengakuan dari Mieke dan juga TS bahwa saat saudara Mieke tidak bisa tidur menyampaikan keluhan kepada suami dan suami menyarankan dan memberikan setengah butir untuk digunakan," ucapnya.

[Baca juga: Terbukti Miliki Dumolid, Tora Sudiro Resmi Jadi Tersangka ]

Tora Sudiro dan Mieke Amalia ditangkap di rumah mereka di Bali View, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (3/8/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Di rumah Tora, Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menemukan 30 butir obat yang belakangan diketahui merupakan dumolid.

Hasil tes urine Tora dan Mieke menunjukkan keduanya mengonsumsi zat benzodiazepin yang memiliki efek sedatif atau menenangkan.

Benzodiazepin diresepkan bagi mereka yang cemas atau tertekan dan dapat digunakan dalam pengobatan jangka pendek pada beberapa masalah tidur tertentu. Obat tersebut dapat diresepkan oleh dokter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.