Dikarantina Tiga Hari, Chelsea Islan Mencari Jati Diri

Kompas.com - 04/08/2017, 20:10 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk kali pertama sepanjang kariernya, artis peran Chelsea Islan mengaku baru kali ini ia merasakan dikarantina untuk proyek film. Beberapa hari lalu, Chelsea bersama para pemain film Ayat Ayat Cinta 2 lain menjalani karantina sebelum shooting.

"Kemarin itu kami ada tiga hari karantina dengan acting coach, dengan tim produksi, sutradara dan semua pemain Ayat Ayat Cinta 2," kata Chelsea saat ditemui di Gedung Perum Produksi Film Negara (PPFN), Jakarta Timur, Jumat (4/8/2017).

"Ini menarik banget, karena aku belum pernah mengikuti karantina terutama buat film ya. Ini pengalaman aku pertama di mana aku harus melewati karantina untuk sebuah film," lanjutnya.

Ia sudah pernah dikarantina untuk pendalaman peran, namun itu hanya untuk persiapan pertunjukan teater bukan layar lebar.

[Baca juga: Ini Peran Chelsea Islan dalam Ayat-ayat Cinta 2]

 

Chelsea merasa sangat terbantu dengan adanya karantina itu, karena di situlah ia belajar menemukan jati diri karakter yang diperankannya. Dalam AAC 2 ini Chelsea berperan sebagai Keira.

"Aku di situ belajar gimana caranya jadi si karakter aku. Gimana caranya mendapatkan jati diri juga. Cara ngedapetin jiwa dari karakter, mengenali karakter kami lebih dalam lagi. Tidak hanya menghafal naskah, tapi bener-bener menjiwai peran itu," ujar Chelsea.

[Baca juga: Chelsea Islan Hanya Butuh Waktu Sebulan agar Piawai Bermain Biola]

 

Karantina itu juga membantunya membangun kecocokan dengan sesama pemain, misalnya Fedi Nuril, Tatjana Saphira, dan Dewi Sandra.

"Selain itu juga lebih dekat ya satu sama lain. Bonding, chemistry itu sangat membantu. Jadi semakin deket, semakin ada ikatan batin. Itu penting di film," katanya.

"Jujur ini menantang karena aku sampai harus ngikutin karantina itu ya. Kalau tanpa karantina mungkin tidak akan sedapat itu feel-nya. Sekarang aku optimis dan aku sangat percaya kalau film ini jadi film yang luar biasa," tambah Chelsea.

Sekuel film Ayat Ayat Cinta arahan sutradara Guntur Soehardjanto akan memulai shooting perdana pada Sabtu (5/8/2017) besok dan dijadwalkan tayang Desember tahun ini.

[Baca juga: Sejak Kecil Chelsea Islan Sudah Diajari untuk Berbagi]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.