Keira Menantang Chelsea Islan Bekerja Keras

Kompas.com - 04/08/2017, 20:13 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Karakter Keira dalam film Ayat Ayat Cinta 2 memberi tantangan berbeda pada artis peran Chelsea Islan. Pasalnya, Chelsea harus piawai memainkan biola agar karakter Keira yang dimainkannya bisa lebih hidup.

"Nah untuk film ini kerja keras aku pertama aku harus bisa main biola. Terus aku cat rambut aku jadi merah brown," ucap Chelsea saat ditemui di Gedung Perum Produksi Film Negara (PPFN), Jakarta Timur, Jumat (4/8/2017).

"Ini proyek menantang buat aku secara produksi, cerita, dan secara karakter juga. Karena karakternya sangat menantang. Jujur ini penuh kerja keras buat saya pribadi," imbuhnya.

Keira diceritakan sebagai remaja umur 22 tahun yang sangat mahir menggesek biola. Sementara Chelsea hanya diberi waktu dua bulan untuk kursus biola secara intens.

"Itu main biola tidak gampang sama sekali. Kecuali kita udah bertahun-tahun ya. Dan aku cuma dikasih dua bulan untuk bisa main biola, sedangkan karakternya itu dia udah pemain biola yang sangat hebat," katanya.

Beruntung Chelsea pernah belajar bermain biola saat duduk di bangku SMP. Maka, ia tinggal memperlancar lagi permainan biolanya untun adegan film.

"Tinggal dipoles, diarahkan ke lagu yang akan dipakai di film. Harus bisa bermain biola selancar mungkin. Tapi kan biola tidak gampang. Bukan yang seminggu dua minggu bisa dimainkan. Harus bener-bener intens. Jadi aku sangat bekerja keras untuk bisa menjadi Keira," ucapnya.

Tantangan lainnya, Chelsea harus mempelajari bahasa Skotlandia sekaligus aksennya saat dalam berbahasa Inggris. Sebab, Keira dikisahkan berasal dari Skotlandia.

"Jadi ada aksen Skotlandia. Itu juga tantangan banget. Ngomong bahasa Inggris saja kan kita masih harus banyak belajar dan ini Inggris dengan aksen Skotlandia. Jadi wow ini sesuatu yang baru ya buat aku. Jadi ada Skotlandia, biola," ucapnya.

Belum lagi persoalan menghafal dialog dan bermain ekspresi.

"Menghafal script kan tidak gampang. Selain itu aku juga harus bisa menunjukkan emosi yang berbeda dari film film sebelumnya. Di sini karakternya bener-bener beda banget dari film yang pernah aku main," ujarnya.

"Dalam semua film pasti semua pemain kerja keras karena tiap proyek ada tantangannya sendiri. Jujur aku sebagai seniman aku sangat kerja keras dalam setiap proyek. Gimana caranya sebagai aktris dedikasi untuk pekerjaan kita," tambah Chelsea.

Sekuel film Ayat Ayat Cinta arahan sutradara Guntur Soehardjanto ini akan memulai shooting perdana pada Sabtu (5/8/2017) besok dan dijadwalkan tayang Desember 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.