Penahanan Tora Sudiro Ditangguhkan, Mieke Amalia Ucap Syukur

Kompas.com - 14/08/2017, 21:40 WIB
Mieke Amalia di tempat acara syukuran100 episode sinetron seri Dunia Terbalik, di Harjamukti, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (13/3/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANMieke Amalia di tempat acara syukuran100 episode sinetron seri Dunia Terbalik, di Harjamukti, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (13/3/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Mieke Amalia mengucapkan syukur setelah polisi mengabulkan penangguhan penahanan terhadap suaminya, Tora Sudiro.

"Alhamdulillah," tulis Mieke dalam sebuah foto pada akun Instagram miliknya @mieke_amalia, yang disertai hastag #sayabersamatora, Senin (14/8/2017) malam.

Tora yang menjadi tersangka kasus penyalahgunaan psikotropika bermerek Dumolid, dipulangkan setelah sepekan berada di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, hari ini.

Kuasa hukum Tora, Lidya Wongso, menjelaskan bahwa pihaknya sudah memenuhi syarat-syarat untuk proses penangguhan penahanan tersebut.

"Syaratnya, satu, adanya jaminan orang. Saya sendiri sebagai pengacara Tora menjamin bahwa Tora tidak akan mempersulit jalannya penyidikan. Terus Tora tidak akan menghilangkan barang bukti. Hal-hal seperti ini diatur dalam Undang-Undang," ujar Lidya.

[Baca juga: Kondisi Kesehatan Tora Sudiro Jadi Pertimbangan Penangguhan Penahanan]

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di tempat yang sama, Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung menegaskan, meski penahanannya ditangguhkan, proses hukum terhadap Tora tetap berjalan.

Diberitakan sebelumnya, Tora ditangkap bersama istrinya, Mieke Amalia di rumah mereka di Bali View, Ciputat, Tangerang Selatan. Dalam penangkapan itu, polisi menyita 30 butir obat Dumolid.

Selanjutnya Mieke dipulangkan dan Tora ditetapkan sebagai tersangka. Setelah tiga hari penahanan, Tora dibawa ke RSKO Cibubur guna pemeriksaan kesehatan.

Lalu pada 12 Agustus 2017, Polres Metro Jakarta Selatan mengabulkan permohonan penangguhan penahanan terhadap Tora. Dengan kata lain, Tora kini tak harus mendekam di tahanan lagi atau pun berada di RSKO.

Pertimbangannya karena Tora dinilai membutuhkan penanganan medis yang lebih maksimal dan memadai lagi untuk insomnia yang ia derita.

Pasalnya, menurut pengakuan Tora, ia mengonsumsi psikotropika merek Dumolid untuk mengatasi kesulitan tidur yang ia alami.

[Baca juga: Bebas Sementara, Tora Sudiro Beri Tanda Hati]


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.