Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditambah, Personel Keamanan untuk Kepulangan Taeyeon SNSD

Kompas.com - 18/08/2017, 23:26 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Promotor Cinaran Kreasi Gemilang akan menambah jumlah personel keamanan untuk Taeyeon, personel SNSD, saat pulang ke negaranya nanti.

Sebelumnya, Taeyeon terjatuh gara-gara dikerubuti penggemar yang menunggu kedatangannya di Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Kamis (17/8/2017) malam.

Personel girlband asal Korea Selatan SNSD tersebut merupakan salah satu penampil pada  Countdown Asian Games 2018.

Penambahan personel itu diungkapkan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf saat ditemui di kawasan Monas.

"Kami sudah janji mesti enggak boleh terjadi lagi seperti itu. Kan pengawalannya juga ditambah," kata Triawan, Jumat (18/8/2017).

Ia menjelaskan bahwa pihak pengundang sudah menyiapkan jumlah personel sesuai permintaan SM Entertainment selaku manajemen Taeyeon, yakni tujuh orang.

"Nah nanti ditambahin lagi 10, jadi 17 perugas. Sebenarnya bukan salah kami juga kan," kata Triawan.

[Baca juga: Curhat Taeyeon gara-gara Dikerubuti di Bandara Soekarno-Hatta]

Sementara itu, pihak promotor dalam keterangan tertulisnya juga meminta maaf kepada Taeyeon.

"Dengan ini ingin menyatakan permintaan maaf yang tulus atas kejadian yang sangat disayangkan saat kedatangan Taeyeon di Bandara Soekarno Hatta - Jakarta," tulis Maria Kariso, mewakili Cinaran Kreasi Gemilang, dalam pernyataan tertulis yang dikutip oleh Kompas.com.

[Baca juga: Kepala Bekraf Meminta Maaf pada Taeyeon SNSD atas Insiden di Bandara]

Ia juga mengungkap soal penambahan personel keamanan untuk mengawal kepulangan Taeyeon.

"Untuk menambah keamanan dan kenyamanan sang artis, kami ingin menginformasikan bahwa kami akan menambahkan lebih banyak petugas keamanan, 10 personel lagi sehingga jumlahnya 13 personel. Juga personel tambahan di bandara untuk keberangkatan ke Seoul. Sehingga jumlah total petugas keamanan yang ditugaskan adalah 17 orang," tulisnya.

[Baca juga: Kepala Bekraf Ungkap Kondisi Taeyeon setelah Insiden Bandara]

"Kami ingin menyatakan juga bahwa personel kami harus memiliki standar keamanan tertinggi dalam memberikan layanan keamanan. Keamanan dan kenyamanan artis adalah hal yang paling penting bagi kami. Penting bagi kami untuk memastikan bahwa sang artis dapat tampil dengan kondisi maksimal bagi penggemarnya di Jakarta," tambah Maria.

[Baca juga: Manajemen Taeyeon SNSD Tak Marah, tetapi... ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com