Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Masyarakat Labuan Bajo Sambut Film "Labuan Hati" Lola Amaria

Kompas.com - 19/08/2017, 14:03 WIB
Irfan Maullana

Penulis

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Antusias masyarakat Labuan Bajo dan sekitarnya begitu besar untuk menyaksikan film Labuan Hati karya artis Lola Amaria. Film yang diproduksi oleh Lola Amaria Production ini, diputar di Pelabuhan Pelni, Labuan Bajo, Jumat (18/8/2017) sore

Angin laut dan suara ombak, membuat suasana terasa begitu beda, saat ribuan masyarakat berbondong-bondong datang untuk menyaksikan film kebanggaan masyarakat Labuan Bajo itu.

Untuk diketahui, Lola membuat film tersebut dengan lokasi 100 persen berada di wilayah yang terkenal dengan destinasi wisatanya bawah laut dan juga Pulau Komodo.

Sejak siang hari, masyarakat sudah berdatangan, untuk menyaksikan pertunjukan awal dengan pergelaran musik dari musisi setempat. Di samping itu, pasar rakyat juga disuguhkan, untuk masyarakat yang ingin menikmati hidangan, cemilan di pinggir Labuhan Pelni, serta berbagai macam sovenir Labuan Bajo yang juga menjadi perhatian wisatawan mancanegara yang datang ke lokasi acara. 

Selain musik dan pasar rakyat, pergelaran seni budaya Labuan Bajo juga disajikan.

"Saya dan teman-teman menggelar event nonton bersama layar tancap (Nobar) film Labuan Hati selama dua hari, Jumat sampai Sabtu (18-19 Agustus). Event ini kami persembahkan untuk masyarakat Labuan Bajo dan sekitarnya. Mereka belum memiliki bioskop untuk menikmati film yang memang kita buat 100 persen di wilayah mereka. Ini menjadi film kebanggaan masyarakat Labuan Bajo," ucap Lola Amaria dalam siaran pers Sabtu (19/8/2017).

Sebelum pemutaran film, Lola dan artis pemain film Labuan Hati, yakni Raymond Y Tungka, Ully Triani, Nadine Chadrawinata melakukan aksi pemungutan sampah di pinggir pantai Binongko. Kelly Tandiono salah satu bintangnya berhalangan hadir.

Mereka malakukan bersama dengan organisasi lingkungan Trash Hero pimpinan Sophia aktivis lingkungan dari Swedia yang menetap di Labuan Bajo.

"Tidak hanya sekadar memutar film, kami juga ingin mengabil bagian untuk menumbuhkan rasa atau peduli untuk menjaga kebersihan bersama-sama. Baik untuk masyarakat setempat dan juga para wisatawan lokal dan mancanegara. Bahwa kita harus mencintai dan merawat serta menjaga alam yang indah di Labuan Bajo ini," kata Lola.

Pergelaran Cinema On the Beach ini adalah dalam rangka merayakan Pesta Indonesia Merdeka yang digear di Pelabuhan Pelni, pinggir pantai Labuan Bajo, NTT.

Lola Amaria Productions bekerjasama dengan Cajoma Indonesia menyuguhkan berbagai macam acara seperti musik, pergelaran tari dan budaya, games dan kuis serta malam puncaknya dengan pemutaran film Labuan Hati.

Pergelaran acara tersebut, mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Lion Air, Kemenpora, Pusbang film dari Kemendikbud RI Ayo Nonton Film Indonesia, DIVE Indonesia & Perkumpulan Pemandu Selam Komodo (P2SK) Florida Nusa Persada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com