Kompas.com - 23/08/2017, 07:42 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mendekam di tahanan sambil menjalani sidang selama beberapa bulan terakhir membebani pikiran penyanyi dangdut Ridho Rhoma.

Dalam persidangan perkara narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (22/8/2017), terdakwa penyalahgunaan narkoba itu mengaku mengalami stres.

"(Saya) stres," kata putra Raja Dangdut Rhoma Irama itu dengan kepala tertunduk di hadapan hakim.

"Stres bikin tubuh kita... makan tidak teratur sekarang," ucap Ridho.

Ditemui setelah sidang usai, kuasa hukum Ridho, Ismail Ramli, mengatakan bahwa bisa saja hal itu terjadi. Kliennya beralih ke makanan ketika banyak beban pikiran.

[Baca juga: Berat Badan Ridho Rhoma Naik 11 Kg Selama di Tahanan]

"Orang stres itu enggak selalu kurus, ada orang yang stres jadi banyak makan, banyak tidur, jadi berefek berat badannya bertambah," ujar Ismail.

Ia juga beranggapan hal itu karena di rutan Ridho tak ada pendampingan psikiater seperti di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO).

[Baca juga: Ridho Rhoma Pernah Ingin Pindah Negara karena Malu Terjerat Narkoba]

"Hal itu yang mungkin adanya tekanan-tekanan tak terhindari. Kalau kami lihat bahwa berat Ridho bertambah bahwa sekarang keberadaan Ridho ini tanpa ada pengawasan ahli," ucap Ismail.

Ridho sebelumnya ditangkap di sebuah hotel di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, atas kepemilikan dan konsumsi narkotika jenis sabu, Sabtu (25/3/2017) dini hari. Ridho diketahui mengonsumsi narkoba selama dua tahun terakhir.

[Baca juga: Ridho Rhoma Takut Karier Musiknya Hancur]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.