Tsania Marwa Akan Ajukan Gugatan Hak Asuh Anak atas Atalarik Syah

Kompas.com - 24/08/2017, 21:55 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com-- Artis sinetron Tsania Marwa mengaku akan kembali mengajukan gugatan untuk memertahankan hak asuh kedua anaknya yang jatuh kepada sang mantan suami, Atalarik Syah.

"Bukan banding tapi gugat ulang. Tapi kita belum berembug. Sama keluarga besarnya, saya harus ngomong minimal hari Senin," kata kuasa hukum Tsania, Busro Sapawi saat dihubungi wartawan, Kamis (24/8/2017).

"Pokoknya dia mau memertahankan anak," imbuhnya.

Tsania kecewa lantaran dari dua gugatan yang dia ajukan, hanya satu yang disetujui oleh Majelis Hakim.

"Kan semua permintaan gugatan satu-satu dikabulkan. Yang satunya belum, jadi satu-satulah. Kalau sampean minta dua dikasih satu gimana?," ucapnya.

[Baca juga: Bertemu Anak, Tsania Marwa Cuma Punya Waktu Setengah Jam]

Sebelumnya, Majelis Hakim menolak gugatan Tsania soal hak asuh anak. Dengan kata lain, hak asuk anak masih sama-sama dipegang Tsania dan Atalarik. 

"Dalam pokok perkara mengabulkan gugatan penggugat sebagian (hanya gugatan cerai)," ujar hakim ketua Sahrudin dalam ruang sidang 1 PA Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/8/2017) sore.

Ditemui usai sidang, kuasa hukum Tsania, Busro Sapawi, menjelaskan bahwa penolakan itu karena adanya masalah administrasi berkas gugatan.

"Cerai diterima, tapi hak asuh anak tidak diterima. Pertimbangan hakim karena awalnya tidak disebutkan tentang hak asuh anak (dalam surat gugatan)," katanya.

Namun hakim justru menolak gugatan Tsania soal hak asuh anak. Dengan kata lain, hak asuk anak masih sama-sama dipegang Tsania dan Atalarik.

[Baca juga: Gugatan Hak Asuh Anak Ditolak, Tsania Marwa Berencana Ajukan Banding]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.