Bertemu Anak, Tsania Marwa Cuma Punya Waktu Setengah Jam

Kompas.com - 16/08/2017, 08:39 WIB
|
EditorKistyarini

BOGOR, KOMPAS.com - Artis peran Tsania Marwa akhirnya bisa bertemu anak-anaknya. Kuasa hukumnya, Busro Sapawi, mengatakan pertemuan itu dilakukan secara tertutup beberapa hari lalu.

Sebelumnya, setelah mengajukan cerai dan pergi dari rumah, Tsania mengaku sulit bertemu dua anaknya yang tinggal bersama mantan suaminya Atalarik Syah. Karena itu. Tsania meminta bantuan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

"Sudah (ketemu anak). Kapannya, itu enggak boleh diekspos," ujar Busro usai sidang putusan cerai Tsania-Atalarik di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/8/2017).

Ia menambahkan, pertemuan itu hanya dihadiri Tsania, Atalarik, dan anak-anak mereka tanpa didampingi kuasa hukum masing-masing.

"Katanya setengah jam, katanya begitu. Saya enggak tahu persis. Di kantor Dinas Sosial di Pasar Rebo," kata Busro.

Kendati sudah dipertemukan langsung dengan anak-anaknya, kata Busro, Tsania tak membicarakan kesepakatan pengasuhan anak dengan Atalarik.

"Cuma bertemu aja, enggak ada kesepakatan lain, hanya bertemu," ujarnya.

[Baca juga: Hakim Tolak Gugatan Hak Asuh Anak Tsania Marwa]

Pertemuan itu juga diungkapkan oleh kuasa hukum Atalarik, Junaedi.

"Marwa bertemu dengan anak-anak di satu tempat. Kebetulan saya tidak hadir kareba ingin beri keleluasaan bagi Atalarik, Marwa, dan anak saja, tanpa diikuti pengacara. Hasilnya alhamdulillah baik. Tapi bagaimana kelanjutannya, tentu harus ditanyakan kepada KPAI dan Arik," ucap Junaedi.

[Baca juga: Gugatan Hak Asuh Anak Ditolak, Tsania Marwa Berencana Ajukan Banding]

Sebelumnya, majelis hakim PA Cibinong mengabulkan gugatan cerai Tsania terhadap Arik. Namun menolak gugatan Tsania tentang hak asuh anak dengan alasan masalah berkas.

Tsania Marwa dan Atalarik Syah menikah pada 10 Februari 2012 lalu. Namun setelah empat tahun menikah dan dikaruniai dua anak, Tsania Marwa menggugat cerai.

Dia mendaftarkan gugatan cerai terhadap Atalarik di Pengadilan Agama Cibinong pada 14 Maret 2017.

[Baca juga: Pihak Atalarik Senang Gugatan Hak Asuh Anak Tsania Marwa Ditolak]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.