GHO$$ Bawa Banyak Pekerjaan Rumah Setelah Pulang dari Australia

Kompas.com - 25/08/2017, 22:37 WIB
Band GHO$$ yang terdiri dari Fadi Perdana (gitar), Diegoshefa Dilanegara (vokal), Diego Aditya (gitar), dan Dito Adhikari (bas). DOK.SUPERMUSIC.IDBand GHO$$ yang terdiri dari Fadi Perdana (gitar), Diegoshefa Dilanegara (vokal), Diego Aditya (gitar), dan Dito Adhikari (bas).
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band GHO$$ dari Jakarta punya setumpuk pekerjaan rumah yang mereka bawa pulang setelah menjalani rekaman dua singel andalan mereka, "CARELE$$" dan "Change" di Sydney, Australia pada 23 Juli 2017 lalu.

Pekerjaan rumah ini tak lepas dari jadwal peluncuran album kompilasi bersama delapan besar peserta ajang SuperMusic.ID Rockin' Battle, serta agenda promo yang akan dilakoni GHO$$ di Tanah Air.

[Baca: Rekaman di Australia, GHO$$ dari Indonesia Dapat Banyak Kejutan]

Dua poin penting itu pun disadari Managing Director Megapro Communications Albert Widjaja yang memayungi band dengan anggota Diegoshefa Dilanegara (vokal), Diego "Gosu" Aditya (gitar), Fadhi Perdana (gitar), Dito Adhikari (bas), dan Otin Sinambela (drum).

Managing Director Megapro Communications Albert WidjajaMegapro Communications Managing Director Megapro Communications Albert Widjaja

"Itu home work kami," kata Albert saat berbincang dengan Kompas.com di kantor agensi Megapro Communications, Jalan Haji Kelik No.25, RT.3/RW.8, Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, baru-baru ini.   

Menurut Albert, sebagai manajemen artis yang menangani band jebolan Rockin' Battle, Megapro Communications harus cermat dalam melihat kondisi industri musik saat ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau lihat industri sekarang, kita itu benar-benar terpuruk, label besar enggak ada pengaruhnya sekarang, mau produce musik susah banget," ujar Albert.

"Dalam beberapa tahun terakhir kita lihat jarang sekali ada grup yang besar kecuali arti-artis solo seperti Raisa. Kalaupun ada (band yang sukses) itu sedikit sekali, seperti Anji (mantan vokalis band Drive) itu lagi hit lagi, Armada itu lagi naik lagi. Tapi mereka bukan artis yang (baru merintis) sekarang," sambungnya.

[Baca: Vokalis GHO$$ Letupkan Energi Positif dengan Karya Seni]

Kalau sudah begitu, lanjut Albert, jualan album fisik sudah tak bisa lagi jadi andalan. Manajemen artis harus memutar otak guna mengatur strategi dagang yang tepat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.