Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebe Rexha: Perlu Mental Kuat Bekerja di Industri Musik

Kompas.com - 27/08/2017, 13:02 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan pencipta lagi Bebe Rexha (27) memberikan beberapa tips bagi generasi muda yang ingin terjun ke dunia musik, seperti dirinya.

"Kamu harus memiliki support system yang kuat. Bekerjalah sesuai keahlian terbaikmu, itu yang terpenting," kata Bebe ketika dijumpai Kompas.com di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Tapi yang pasti adalah memahami seberapa kuat dirimu secara mental, karena akan ada momen di mana tidak ada satu orang pun yang mau mengangkat telponmu, itu terjadi padaku. Ada poin di mana kamu tidak lagi berada di posisi yang tinggi. Ada momen di mana orang mau bicara denganmu, ada momen di mana orang tidak mau bicara denganmu," imbuhnya.

[Baca juga: Kalau Bukan Penyanyi, Bebe Rexha Ingin Jadi Koki]

 

Pelantun "Back to You" ini menambahkan, bahwa untuk menjadi seorang musisi di dunia hiburan ini, mental yang kuat sangatlah diperlukan.

"Itu akan menjadi permainan mental yang memaksamu untuk tumbuh menjadi orang yang sangat, sangat, sangat, sangat kuat," ujar Bebe.

Bebe juga mengatakan, masyarakat akan melihat setiap detail yang dilakukan oleh seorang figur publik. Mereka juga tidak akan segan membesar-besarkan hal kecil menjadi sesuatu yang lebih besar.

"Ketika tampil di depan publik, ada sesuatu yang dibesar-besarkan. Setiap masalah yang kamu punya juga bisa lebih besar. Kamu harus menjadi kuat dan punya tim yang hebat di sekelilingmu, yang suka dengan apa yang kamu lakukan," ujar Bebe.

"Dan lakukan itu untuk alasan yang benar. Kalau kamu melakukan itu untuk uang atau popularitas, kamu tidak akan bertahan lama," pungkasnya.

[Baca juga: Bebe Rexha: Jadi Penyanyi Solo, Saya Tahu Apa yang Saya Mau]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com