Ayu Dewi Adakan Upacara Potong Rambut Anak Kedua

Kompas.com - 27/08/2017, 15:32 WIB
Regi Datau, Ayu Dewi, dan anak ketiga mereka Mohamad Aqlan Akasah Datau dalam upacara adat Mohuntingo di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (29/8/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINARegi Datau, Ayu Dewi, dan anak ketiga mereka Mohamad Aqlan Akasah Datau dalam upacara adat Mohuntingo di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (29/8/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ayu Dewi mengadakan upacara potong rambut anak keduanya, Mohamad Aqlan Akasah Datau, dalam sebuah acara adat Gorontalo, bernama Mohuntingo. Acara ini diadakan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (29/8/2017).

"Pokoknya alhamdulillah Aqlan hari ini upacara gunting rambut namanya Mohuntingo. Kalau dilihat tadi kita mulai dengan yasinan. Jadi memang di upacara ini pas masuk ada gantungan buah pisang. Pisangnya dua, ada pinang," ujar Ayu saat berbincang dengan wartawan.

"Kalau pisang artinya hidup selalu berumpun, enggak pernah sendiri. Pisang juga, dia tidak akan mati sebelum beregenerasi. Ketika beregenerasi baru, setelah itu baru mati. Keturunan selanjutnya, regenerasi orangtuanya," sambung Regi Datau, suami Ayu.

Ayu menambahkan bahwa ia dan sang suami berharap keluarga mereka bisa seperti melahirkan keturunan-keturunan yang baik dan berguna bagi orang lain.

[Baca juga: Ayu Dewi Melahirkan Bayi Laki-laki]

Dalam acara ini, sang bayi yang berada dalam gendongan dibawa mengelilingi ruang upacara tiga kali. Selanjutnya, Ayu dan Regi pun menyampaikan harapan mereka untuk buah hati tercinta.

"Jadi anak berguna, soleh, beriman bertakwa, berguna bagi orangtua, nusa bangsa, sehat, dijauhkan dari segala sakit," pungkas Regi.

[Baca juga: Arti Nama Anak Kedua Ayu Dewi]

Dalam acara ini, sejumlah pesohor Tanah Air turut datang ke acara tersebut, di antaranya adalah Krisdayanti, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Jeje "Govinda", Syahnaz Sadiqah, serta Aurel Hermansyah.

Mohamad Aqlan Akasah Datau lahir pada 7 Agustus 2017 pukul 20.12 WIB.

[Baca juga: Ayu Dewi Penuhi Nazarnya Jelang Detik-detik Akan Melahirkan]

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.