Morgan Oey Menyaring Energi Positif dan Negatif Lewat Yoga

Kompas.com - 07/09/2017, 14:30 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Morgan Oey merasakan berbagai keuntungan setelah mengikuti yoga. Terutama, ia bisa menyeimbangkan pikiran, tubuh, dan jiwanya.

"Kalau pikiran kita sehat, jiwa sehat, sudah pasti otomatis badan kita akan sehat. Tapi kalau cuma badan sehat, belum tentu jiwa sehat, pikiran sehat," ujar Morgan ketika berbincang dengan wartawan setelah Media Gathering Namaste Festival 2017 di Graha CIMB Niaga, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2017).

"Kalau yoga kan meditasi, pernapasan, itu kan yang bikin pikiran kita sehat, jiwa sehat, badan kita juga sehat. Itu sih yang akhirnya saya dapat dari yoga," lanjutnya.

Morgan menambahkan mendapatkan bentuk tubuh yang bagus dari olahraga merupakan bonus. Namun yang penting bagi ia adalah mendapatkan jiwa dan pikiran yang sehat.

"Apalagi di dunia entertainment ini kan kita banyak ketemu sama orang, kita enggak tahu energi mana yang positif, mana yang negatif. Saya harus selalu menyaring. Memberi energi positif ke lingkungan saya. Ini sangat berguna sih," ujar pemuda kelahiram Singkawang, 25 Mei 1990 ini.

[Baca juga: Morgan Oey: Yoga Itu Menyeimbangkan Pikiran, Tubuh, dan Jiwa]

Bintang Winter in Tokyo mengatakan meditasi dalam yoga juga sangat berguna untuk menunjang pekerjaannya sebagai seorang artis peran.

Untuk kita fokus, untuk masuk ke karakter kan harus fokus, stabil. Itu sih yang bisa saya dapet dari meditasi," sambungnya.

[Baca juga: Morgan Oey Sebut Kemerdekaan Indonesia Belum Sepenuhnya ]

Di sisi lain, beruntung, Morgan mengaku belum pernah mengalami cedera saat menjalani yoga.

"Sampai sekarang sih belum pernah ya. Jangan sampai," tutupnya sambil tersenyum.

[Baca juga:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.