Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giring Ganesha Belajar dari Anang Hermansyah dan Tantowi Yahya

Kompas.com - 08/09/2017, 19:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha, beberapa waktu lalu telah resmi menjadi kader sekaligus bakal calon legislatif Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sebuah keputusan yang ia sebut tak mudah. Sebelum yakin terjun ke dunia politik, Giring mengaku sudah berdiskusi dan meminta saran dari beberapa pekerja seni yang sekarang menjadi politisi. Di antaranya, Anang Hemansyah dan Tantowi Yahya.

"Pernah nanya ke Mas Tantowi Yahya. Pernah juga sama Mas Anang. Saya sih cuma nanya gimana sih rasanya (jadi politisi). Oh, matanya berkobar-kobar gitu, semangat. Mereka bilang 'ayo dong. Anak muda'," ujar Giring dalam wawancara di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2017) sore.

Ia juga belajar dari pengalaman Tantowi yang selama dua periode terus terpilih sebagai anggota DPR. Kemudian, akhirnya ditunjuk menjadi Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru.

[Baca juga: Giring Terjun ke Politik, Bagaimana Nasib Nidji?]

 

"Saya salut. Berarti Pak Jokowi milih Tantowi karena track record-nya oke. Banyak yang mandang sebelah mata public figure yang terjun ke politik, padahal banyak juga yang sukses," kata Giring.

"Bonusnya adalah kami public figure sudah punya keahlian yang udah terasah, kreatif, jago ngomong, lebih percaya diri," lanjutnya.

Selain dari figur publik yang sekarang jadi politisi, ayah tiga anak ini juga mendapar dukungan dari rekan-rekan pesohor hiburan lain.

"Teman-teman artis pada dukung. Bung Glenn Fredly, Mas Addie MS, Tompi, Once, Gading, Marcella Zalianty, dan Kang Yosi, berikan doa dan wejangan. Saya bersyukur punya sahabat yang percaya," ujar Giring.

[Baca juga: Giring Nidji Bidik Komisi X Jika Jadi Anggota DPR]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com