Giring Ganesha Belajar dari Anang Hermansyah dan Tantowi Yahya

Kompas.com - 08/09/2017, 19:47 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha, beberapa waktu lalu telah resmi menjadi kader sekaligus bakal calon legislatif Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sebuah keputusan yang ia sebut tak mudah. Sebelum yakin terjun ke dunia politik, Giring mengaku sudah berdiskusi dan meminta saran dari beberapa pekerja seni yang sekarang menjadi politisi. Di antaranya, Anang Hemansyah dan Tantowi Yahya.

"Pernah nanya ke Mas Tantowi Yahya. Pernah juga sama Mas Anang. Saya sih cuma nanya gimana sih rasanya (jadi politisi). Oh, matanya berkobar-kobar gitu, semangat. Mereka bilang 'ayo dong. Anak muda'," ujar Giring dalam wawancara di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2017) sore.

Ia juga belajar dari pengalaman Tantowi yang selama dua periode terus terpilih sebagai anggota DPR. Kemudian, akhirnya ditunjuk menjadi Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru.

[Baca juga: Giring Terjun ke Politik, Bagaimana Nasib Nidji?]

 

"Saya salut. Berarti Pak Jokowi milih Tantowi karena track record-nya oke. Banyak yang mandang sebelah mata public figure yang terjun ke politik, padahal banyak juga yang sukses," kata Giring.

"Bonusnya adalah kami public figure sudah punya keahlian yang udah terasah, kreatif, jago ngomong, lebih percaya diri," lanjutnya.

Selain dari figur publik yang sekarang jadi politisi, ayah tiga anak ini juga mendapar dukungan dari rekan-rekan pesohor hiburan lain.

"Teman-teman artis pada dukung. Bung Glenn Fredly, Mas Addie MS, Tompi, Once, Gading, Marcella Zalianty, dan Kang Yosi, berikan doa dan wejangan. Saya bersyukur punya sahabat yang percaya," ujar Giring.

[Baca juga: Giring Nidji Bidik Komisi X Jika Jadi Anggota DPR]

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.