Dwi Sasono Alami Hal Aneh Sebelum Ditawari Main Film Gerbang Neraka

Kompas.com - 13/09/2017, 10:21 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada hal aneh yang dialami oleh artis peran Dwi Sasono (37) terkait keterlibatannya dalam film horor Gerbang Neraka, yang disutradarai oleh Rizal Mantovani.

Dwi bercerita bahwa tawaran main dalam film tersebut datang beberapa jam saja setelah ia membahas situs megalitikum Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat, dengan seorang guru spiritual di Bali pada 2015.

Hal itu dikatakan oleh Dwi Sasono ketika diwawancara oleh Kompas.com di kantor Legacy Pictures, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2017).

Baca juga: Film Kartini Wujudkan Impian Dwi Sasono

"Ini sih yang paling menarik. Jadi, waktu itu lagi menunggu proses kelahiran anak saya yang ketiga. Dia lahir kan di Ubud (Bali)," tutur suami penyanyi dan personel trio vokal Be3 Widi Mulia ini.

"Enggak tahu, ketika itu saya merasa spiritualitas saya lagi tinggi, saya setengah dua belas siang itu ngobrol sama orang spiritual Bali tentang Gunung Padang," sambungnya.

"Jam setengah tiga sore ditelepon manajer saya, ditawari main film tentang Gunung Padang. Merinding lah saya. Langsung saya terima. Biasanya kan saya lihat skrip dulu ya, ini enggak pakai saya lihat lagi," tutur Dwi lagi.

Kisah film Gerbang Neraka terinspirasi dari Gunung Padang. Dwi berperan sebagai Guntur Samudra, seorang paranormal yang dekat dengan segala hal mengenai situs tersebut.

Baca juga: Rizal mantovani: Gerbang Neraka Berbeda dari Film Horor Lainnya

Bagi pemain film Kartini ini, segala kejadian yang ia alami bukanlah suatu kebetulan.

"Karena ini enggak ada yang kebetulan, ini ada apa, gitu. Oke, terima (tawaran), dikirimi skripnya, ternyata saya jadi orang spiritual di sini. Terus, saya nonton TV tengah malam karena enggak bisa tidur, ada tayangan tentang Gunung Padang," ucapnya.

Dwi Sasono lalu mencari informasi tentang Gunung Padang dengan bantuan seorang temannya yang memiliki kemampuan supranatural.

"Saya kan mencari sejarahnya dari sisi spiritualnya, terus saya ketemu teman saya, dia adalah orang yang pernah ikut observasi di Gunung Padang, dia indigo dan menceritakan semua tentang Gunung Padang, di sana ada apa aja, dalemnya gimana," kisahnya.

Baca juga: Demi Gerbang Neraka, Rizal Mantovani Bikin Piramida

Pengalamannya yang dianggapnya aneh itu membuat Dwi Sasono menerima tawaran main dalam Gerbang Neraka.

"Ini sih yang membuat saya tertarik, belum ditawari aja udah tertarik, ini dijadiin film pasti keren banget," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.