Perankan Addie MS di Film Chrisye, Irsyadillah Bikin Kaget Memes

Kompas.com - 16/09/2017, 21:57 WIB
Irsyadillah saat ditemui pada peluncuran Poster dan Trailer Film Chrisye di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Sabtu (19/9/2017). Kompas.com/Ira GitaIrsyadillah saat ditemui pada peluncuran Poster dan Trailer Film Chrisye di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Sabtu (19/9/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran pendatang baru, Irsyadillah (20) tak menyangka dirinya mendapatkan peran dalam film Chrisye karya sutradara Rizal Mantovani.

"Aku benar-benar enggak nyangka bisa dapet peran di film ini dan aku bener-bener bersyukur. (Film ini) isinya orang-orang profesional yang totalitas dan hebat-hebat," kata Irsyadillah pada peluncuran poster dan trailer film Chrisye di Hotel Fairmont, Jalan Asia-Afrika, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).

Dalam film Chrisye, Irsyadillah dipercaya untuk memerankan musisi Addie MS.

"Kesulitan pasti karena aku juga baru di dunia akting dan masih meraba-raba. Tapi aku melakukan observasi langsung ke Om Addie, karena aku kebetulan teman Tristan, anak Om Addie, jadi aku bisa bertamu untuk ngobrol-ngobrol," ucap pemain sinetron Sajadah Cinta Maryam itu.

Irsyadillah mengatakan istri Addie, Memes, tidak percaya dia memerankan karakter suaminya.

"Aku pertama kali datang ke rumahnya disambut sama Om Addie dan Tante Memes. Tante Memes bilang 'kamu jadi Addie? Mirip dari mananya?'. Dia agak enggak percaya dan kaget," ujar Irsyadillah.

[Baca juga: Rizal Mantovani Puji Performa Vino G Bastian di Film Chrisye ]

Sementara itu, dia mengamati Addie tidak banyak berkomentar tentang dirinya. Dalam film Chrisye, Irsyadillah tidak memerlukan perubahan penampilan fisik.

"Sebenernya aku enggak ambil banyak secara fisik tapi lebih ke hubungan antara Om Addie dan Chrisye sendiri. Secara fisik paling cuma make up dan rambut aja sih," imbuhnya.

[Baca juga: Pasha Chrismansyah Ditodong Vino G Bastian Ikut Main Film Chrisye ]

Flim Chrisye dibintangi Vino G Bastian yang berperan sebagai sang penyanyi legendaris itu. Peran Damayanti Noor, istri Chrisye, dimainkan oleh Velove Vexia.

Artis peran lain yang terlibat di antaranya Ray Sahetapy, Velove Vexia, Dwi Sasono, Ayu Dyah Pasha, dan Fuad Idris.

[Baca juga: Vino G Bastian Dalami Peran Lewat Foto-foto Chrisye ]

Film Chrisye rencananya diputar serentak di seluruh Indonesia pada Desember 2017.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X