Siap-siap, Rizky Febian Akan Tunjukkan Sisi Lain

Kompas.com - 18/09/2017, 07:40 WIB
Rizky Febian usai konferensi pers Anugerah Planet Muzik 2017 di Studio 2 Jaktv, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRizky Febian usai konferensi pers Anugerah Planet Muzik 2017 di Studio 2 Jaktv, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Rizky Febian (19) mengatakan bahwa tak lama lagi ia akan menunjukkan sisi lainnya sebagai seorang penyanyi.

Lewat singel terbarunya yang akan dirilis akhir September atau awal Oktober nanti, Rizky mencoba lagu berwarna electronic dance music (EDM).

"Ada singel kolaborasi yang mau saya rilis. Ini istilahnya sisi lain Rizky Febian akan dimunculkan di sini, seru. Kolaborasinya agak sedikit EDM, semi-semilah," kata Rizky dalam wawancara di Studio 2 Jaktv, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ia akan berkolaborasi dengan seorang disc jockey (DJ) untuk singel yang masih bertema cinta itu.

Rizky menyebut singel itu sebuah tantangannya karena EDM bukannya aliran musiknya selama ini. Ia harus menggunakan pendekatan yang berbeda saat menyanyikan singel tersebut.

"Sisi lain tuh maksudnya biasanya saya bawain lagu galau, lagu percintaan dengan musik saya. Nah di sini akan memperlihatkan sisi lain Rizki Febian, 'oh ternyata Rizki Febian bisa seperti ini'," katanya.

"Saya kira ini tantangan baru buat saya. Seenggaknya memperlihatkan sisi lain yang orang-orang enggak pernah tahu tentang Rizki Febian. Saya can't wait banget," imbuh Rizky.

Tak cuma bernyanyi, putra komedian Sule ini juga ikut menulis lirik lagunya yang seluruhnya berbahasa Inggris.

"Kami nulis lagu bareng-bareng. Karena kebetulan Inggris lagunya, jadi agak berpikir keras tapi dibantu sama tim manajemen juga," kata Rizky.

[Baca juga: Ingin Tahu Respons Penggemar, Rizky Febian Putihkan Rambut]

Dia menambahkan lirik lagunya tidak begitu kaku karena menggunakan bahasa kaum muda saat ini.

"Garis besarnya masih (percintaan). Cuma memperlihatkan sisi lainnya Ikki. Ya, nanti bisa didengerin," lanjut dia.

[Baca juga: Kekhawatiran Rizky Febian di Singel Ketiganya]

Setelah itu, baru kemudian pelantun "Kesempurnaan Cinta" ini merilis singel keempatnya. Dilanjutkan dengan proyek duetnya bersama penyanyi Singapura bernama Aisyah Aziz.

"Ada juga kolaborasi sama Mas Anji tapi masih dirahasiakan. Entah nanti duet, atau cuma dibikinin lagu terus saya nyanyi sendiri atau gimana. Mudah-mudahan apa yang Ikki rencanakan dengan karya bisa diterima dan dinikmati masyarakat Indonesia," kata Rizky.

[Baca juga: Rizky Febian: Sule Sudah Mencukupi Keluarga, Jangan Jadi Politisi ]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X