Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, Rizky Febian Akan Tunjukkan Sisi Lain

Kompas.com - 18/09/2017, 07:40 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rizky Febian (19) mengatakan bahwa tak lama lagi ia akan menunjukkan sisi lainnya sebagai seorang penyanyi.

Lewat singel terbarunya yang akan dirilis akhir September atau awal Oktober nanti, Rizky mencoba lagu berwarna electronic dance music (EDM).

"Ada singel kolaborasi yang mau saya rilis. Ini istilahnya sisi lain Rizky Febian akan dimunculkan di sini, seru. Kolaborasinya agak sedikit EDM, semi-semilah," kata Rizky dalam wawancara di Studio 2 Jaktv, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ia akan berkolaborasi dengan seorang disc jockey (DJ) untuk singel yang masih bertema cinta itu.

Rizky menyebut singel itu sebuah tantangannya karena EDM bukannya aliran musiknya selama ini. Ia harus menggunakan pendekatan yang berbeda saat menyanyikan singel tersebut.

"Sisi lain tuh maksudnya biasanya saya bawain lagu galau, lagu percintaan dengan musik saya. Nah di sini akan memperlihatkan sisi lain Rizki Febian, 'oh ternyata Rizki Febian bisa seperti ini'," katanya.

"Saya kira ini tantangan baru buat saya. Seenggaknya memperlihatkan sisi lain yang orang-orang enggak pernah tahu tentang Rizki Febian. Saya can't wait banget," imbuh Rizky.

Tak cuma bernyanyi, putra komedian Sule ini juga ikut menulis lirik lagunya yang seluruhnya berbahasa Inggris.

"Kami nulis lagu bareng-bareng. Karena kebetulan Inggris lagunya, jadi agak berpikir keras tapi dibantu sama tim manajemen juga," kata Rizky.

[Baca juga: Ingin Tahu Respons Penggemar, Rizky Febian Putihkan Rambut]

Dia menambahkan lirik lagunya tidak begitu kaku karena menggunakan bahasa kaum muda saat ini.

"Garis besarnya masih (percintaan). Cuma memperlihatkan sisi lainnya Ikki. Ya, nanti bisa didengerin," lanjut dia.

[Baca juga: Kekhawatiran Rizky Febian di Singel Ketiganya]

Setelah itu, baru kemudian pelantun "Kesempurnaan Cinta" ini merilis singel keempatnya. Dilanjutkan dengan proyek duetnya bersama penyanyi Singapura bernama Aisyah Aziz.

"Ada juga kolaborasi sama Mas Anji tapi masih dirahasiakan. Entah nanti duet, atau cuma dibikinin lagu terus saya nyanyi sendiri atau gimana. Mudah-mudahan apa yang Ikki rencanakan dengan karya bisa diterima dan dinikmati masyarakat Indonesia," kata Rizky.

[Baca juga: Rizky Febian: Sule Sudah Mencukupi Keluarga, Jangan Jadi Politisi ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com