Pelampiasan Emosi Rizky Febian

Kompas.com - 18/09/2017, 08:27 WIB
Rizky Febian usai konferensi pers Anugerah Planet Muzik 2017 di Studio 2 Jaktv, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRizky Febian usai konferensi pers Anugerah Planet Muzik 2017 di Studio 2 Jaktv, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rizky Febian (19) sedang gemar dengan dunia fotografi. Buktinya, akhir-akhir ini dalam hampir tiap kegiatannya, Rizky menenteng kamera DSLR ke mana-mana.

Pelantun "Cukup Tahu" ini mengatakan, memotret adalah salah satu cara menyalurkan emosinya.

"Saya lagi suka. Dari dulu suka foto. Ya daripada bete (boring terus) atau melakukan hal yang enggak baik, lebih baik menjaga semuanya dengan cara menyalurkan emosi, resah, bete, enggak mood lewat foto. Bikin lebih tenang," katanya di Studio 2 Jaktv, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Rizky memulai hobinya itu sejak setahun lalu dan kini ia bergabung dalam sebuah komunitas fotografi bersama selebritas peminat foto lainnya, yakni Gading Marten dan Tompi.

Putra komedian Sule ini mengaku belajar fotografi secara otodidak, tak pakai kursus khusus.

"Itu karena masuk komunitas fotografi, akhirnya belajarlah kayak memilih lensa yang cocok atau Ikky sukanya apa. Enggak pernah belajar sih cuma karena ngeliat orang foto jadi suka. Selera sendiri aja kayaknya ini framingnya bagus," katanya.

[Baca juga: Siap-siap, Rizky Febian Akan Tunjukkan Sisi Lain]

Favoritnya adalah fotografi human interest atau potret interaksi seseorang dengan lingkungannya yang bisa menimbulkan simpati.

Rizky biasa berburu foto ketika berada di luar kota, saat dia mencari kuliner khas atau pasar malam di kota itu.

[Baca juga: Ingin Tahu Respons Penggemar, Rizky Febian Putihkan Rambut]

"Kenapa saya suka human interest karena di situ banyak mengandung makna. Kita bisa mengingatkan orang-orang lewat foto, misalnya menjaga kebersihan," ujar Rizky.

Hasil-hasil jepretannya itu ia pamerkan dalam akun Instagram bernama @rfmoto.

[Baca juga: Kekhawatiran Rizky Febian di Singel Ketiganya]

"Jadi sengaja Ikky bikin buat foto-foto aja. Kalau buku foto aduh kayaknya enggak. Karena ini tuh sebenarnya buat pelampiasan nafsu dan emosi saya aja. Kalau lagi BT atau enggak ada kerjaan, moto. Daripada saya loncat dari gedung, kan enggak boleh he he he," kata Rizky.



Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X