Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pola Pikir Julie Estelle Berubah dalam Gerbang Neraka

Kompas.com - 18/09/2017, 18:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudut pandang dan pola pikir aktris Julie Estelle (28) berubah 180 derajat usai mengalami berbagai kejadian uang berkaitan dengan situs Gunung Padang, Jawa Barat.

Namun itu hanya terjadi dalam film Gerbang Neraka atau Firegate saat Julie memerankan arkeolog bernama Arni Kumalasari.

"Idealisme seorang arkeolog yang akhirnya dengan kejadian-kejadian yang terjadi dalam film ini mengubah cara dia memandang, cara dia berpikir," kata Julie saat berbincang dengan Kompas.com di kantor Legacy Pictures di Gedung Inter Asia, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2017).

Sebelumnya karakter Arni ini hanya percaya pada hal-hal yang logis. Bahwa apa pun tentang Gunung Padang itu bisa terjawab dengan logika.

"Karakter aku, Arni, itu dari awal seorang arkeolog yang percaya bahwa semua itu hanya bisa dipecahkan melalui science (ilmu pengetahuan)," ucap Julie.

Perubahan karakter itu yang menurut pemain film Surat dari Praha ini ia berusaha bangun dari awal hingga akhir film.

"Itu yang harus dibedain, kalau buat aku dari awal hingga akhir film harus terasa," ujarnya.

Kali pertama Julie mendapatkan tawaran berperan sebagai Arni adalah pada dua tahun lalu. Sutradara Gerbang Neraka, Rizal Mantovani-lah, yang langsung mengajaknya.

Adik presenter Cathy Sharon ini lantas mencari-cari informasi tentang situs Gunung Padang dan akhirnya tertarik.

[Baca juga: Selesai Shooting Dua Tahun Lalu, Gerbang Neraka Baru Tayang Sekarang]

"Mas Rizal menceritakan tentang situs Gunung Padang, lalu cerita yang mau diangkat seperti apa, dan menawarkan sebuah genre yang berbeda yang belum pernah dibuat sebelumnya di Indonesia," kata Julie.

Julie merasa tertarik dengan ceritanya, apalagi karakter yang akan diperankannya. Bagi Julie, peran itu merupakan pengalaman baru.

[Baca juga: Alasan Film Gerbang Neraka Punya Dua Judul]

"Yang seru film ini film fiksi tapi data-data yang kami omongin terutama dari peranku sebagai arkeolog itu memang data faktual, yang memang real. Seru ya buat aku whole package. Berbeda buat aku dan menyenangkan," tambahnya.

Selain Julie, Gerbang Neraka juga dibintangi oleh aktor Reza Rahadian dan Dwi Sasono. Film bergenre petualangan-supernatural-horor ini mengambil latar belakang kisah misteri situs Gunung Padang di Jawa Barat. 

[Baca juga: Julie Estelle Nikmati Berakting untuk Layar Lebar]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com