Putri Fariz RM Putus Pacaran, Calvin Jeremy Bikin Lagu

Kompas.com - 22/09/2017, 18:07 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Calvin Jeremy (26) merilis singel baru, yang berjudul "Nostalgia" di Jakarta.

Calvin mengatakan bahwa penciptaan lagu itu terinspirasi kisah cinta putri dari artis musik legendaris Fariz RM, yang bernama Rivenski Atwinda Difa.

"Gue menyadari bahwa gue ada di satu momen di mana gue lebih pandai untuk mewakilkan perasaan orang, karena lagu 'Nostalgia' ini sendiri adalah hasil dari gue mendengarkan cerita sepupu gue yang pacaran sama salah satu anak dari musisi legendaris, the living legend Om Fariz RM," cerita Calvin dalam acara peluncuran singel tersebut di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2017).

Baca juga: Di Seoul, Calvin Jeremy Bekerja Sekalian Berlibur

Calvin Jeremy menjelaskan bahwa pada waktu itu saudara sepupunya dan putri Fariz RM bertolak ke Belanda untuk menimba ilmu.

"Pada saat itu mereka ke satu negara, sekolah bareng-bareng di Belanda," ujar Calvin.

Baca juga: Calvin Jeremy Berencana Jadi Produser Musik

Mereka awalnya berpacaran. Karena suatu kondisi, mereka lalu harus putus.

"Dan, karena sepupu gue juga kembali ke Jakarta, sementara si mantan pacarnya tetap di Belanda, jadi singkat cerita mereka putus," kisah Calvin.

Meski sudah putus pacaran, mereka tetap berhubungan baik. Calvin Jeremy tertarik akan hal tersebut dan terinspirasi untuk membuat lagu.

"Yang menarik, mereka putus tapi tetap menjalin hubungan. Jadi, kayak dikasih scrapbook, kadang-kadang ada momen di mana mereka reminiscing, mengingat-ingat pas dengerin lagu ini ada di festival ini, sempat belajar bareng. Itu yang menginspirasi gue," ujar pemuda yang lahir di Jakarta pada 6 Mei 1991 ini.

Baca juga: Calvin Jeremy Rindukan Karya Ahmad Dhani

"Karena, pas gue misalnya putus sama mantan pacar gitu ya, ya udah, bener-bener berakhir. Tapi, ini bisa saling benostalgia. Pada saat itu gue bilang, 'Gue harus tulis lagu tentang kisah lo ini,' dan akhirnya muncullah 'Nostalgia'," sambungnya.

Calvin Jeremy juga sudah menjalani pengambilan gambar untuk klip video singel itu di Korea Selatan, antara lain di Provinsi Gangwon, Jumunjin Beach, Phoenix Park Ski Resort, dan Han River.

Lagu tersebut sudah bisa didengarkan melalui platform musik digital.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.