Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Tayang di Amerika Tahun Depan

Kompas.com - 26/09/2017, 08:14 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak tak hanya mendapat tempat di festival-festival film dunia, karya sutradara Mouly Surya itu juga akan tayang di jaringan bioskop beberapa negara. Salah satunya di Amerika Serikat

"Kami akan teatrikal rilis di Amerika dan Kanada pada 2018 awal. Sales agent kami juga akan distribusikan ke beberapa teritori, tapi yang paling signfikan di Amerika dan Kanada," kata sang produser, Fauzan Zidni, dalam peluncuran poster film Marlina di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2017).

Ada sejumlah negara lain yang pasti akan memutar film yang dibintangi oleh Marsha Timothy itu. Di antaranya, Perancis, Thailand, China, Malaysia, Brunei Darussalam, dan negara lain di Eropa dan Asia.

Ia mengatakan, daftar lengkapnya baru akan diumumkan saat Marlina diputar di Busan International Film Festival pada Oktober 2017 nanti.

"Kami bermitra dengan production house luar negeri. Strateginya, diramaikan dulu di festival, ada hype, kemudian diomongin orang, review-nya bagus, kemudian teatrikal rilis. Orang-orang yang enggak bisa nonton di festival bisa nonton di bioskop. Juga ada strategi digital untuk yang enggak sempet ke bioskop," ujar Fauzan.

[Baca juga: Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Disebut Lahirkan Genre Baru ]

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak berkisah tentang seorang janda asal Sumba bernama Marlina (Marsha Timothy) yang memenggal kepala seorang perampok, Markus (Egi Fedly), yang menyatroni rumahnya.

Marlina kemudian membawa kepala si perampok dalam sebuah perjalanan ke kantor polisi.

[Baca juga: Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Akhirnya Pulang Kampung ]

Proyek ini merupakan hasil kerjasama Cinesurya dengan Kaninga Pictures, Sasha & Co. Production (Perancis), Astro Shaw (Malaysia), Hooq Originals (Singapura), dan Purin Pictures (Thailand).

Marlina mendapatkan dukungan dari Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Perancis lewat Cinemas du Monde dan pusat sinema CNC, Institut Francais.

[Baca juga: Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak Dipuji di Toronto ]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.