Ian Antono: God Bless 45 Tahun, Itu Kebesaran Tuhan

Kompas.com - 28/09/2017, 15:10 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band rock legendaris God Bless, dengan formasi kini Ahmad Albar atau Iyek (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bas), Abadi Soesman (kerboard), dan Fajar Satritama (drum), pada 2018 akan merayakan hari jadi ke-45.

Bagi Ian Antono, yang juga mewakili rekan-rekan sebandnya, hal tersebut merupakan kebesaran Tuhan.

"Sebetulnya kebesaran Tuhan itu begitu. Sebetulnya, 45 tahun itu susah. Secara umur, orang dikasih umur segitu aja udah terima kasih banget," kata Ian ketika ditemui usai jumpa pers 5UPERGRUP Live in Concert, di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2017).

Baca juga: God Bless Siapkan Album Baru untuk HUT ke-45

Menurut Ian, kesempatan masih bisa bermusik pada usia senja merupakan hal yang patut mereka syukuri.

"Apalagi dikasih kesempatan untuk masih bisa bermain (musik), itu buat kami udah terima kasih banget," ucap pria yang lahir pada 29 Oktober 1950 ini.

Sepanjang berkiprah dalam industri musik Indonesia, God Bless pernah mengalami perselisihan antarpersonel.

"Perselisihan itu biasa, contohnya idealis terhadap kedisiplinan latihan juga. Kadang ada yang datang, ada yang enggak. Begitu kami ada jadwal main, satu orang enggak bisa, batal, itu sering," tuturnya.

Baca juga: Navicula Apresiasi God Bless lewat Semut Hitam

Ian Antono mengungkapkan pula bahwa kesulitan yang ia hadapi dalam berkarier bersama God Bless bagai menjaga hubungan suami istri.

"Cuma, memang sulit mengakui kesalahan orang, terus hati menahan. Itu yang paling sulit saya rasakan kalau bikin suatu grup. Untuk bisa nerima ide orang, untuk bijaksana lah, itu yang susah," ucap bapak tiga anak ini.

"Sama kayak orang kawin, kalau udah lama, ya bosen lah, pengin yang baru kan. Cuma, kan enggak boleh itu. Perjanjiannya gimana dulu orang kawin, yang menjaga kan cuma itu," ucapnya lagi.

Baca juga: God Bless di Mata Mereka?

Untuk merayakan ulang tahun ke-45, God Bless sedang menyiapkan album baru mereka yang akan berisi 12 lagu, termasuk tiga lagu baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.