Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

God Bless Siapkan Album Baru untuk HUT ke-45

Kompas.com - 28/09/2017, 10:28 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band rock legendaris, God Bless sedang mempersiapkan album terbaru mereka. Album baru itu sekaligus untuk memperingati 45 tahun band legendaris itu berkarya, pada Juli 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Ian Antono, sang gitaris saat ditemui pada Jumpa pers 5UPERGROUP Live in Concert, di Pisa Kafe, Menteng, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2017).

"Karena tahun depan ada show tunggal God Bless bulan Juli, ulang tahun God Bless yang ke-45. Makanya kami persiapin mau keluarin album juga," kata Ian.

Ian bersama empat rekannya, Ahmad Albar (vokal), Donny Fattah (Bass), Abadi Soesman (kerboard), dan Fajar Satritama (drum) akan menyuguhkan 12 lagu dalam album tersebut.

"Udah masuk cuma belum draft. Pilihannya udah. Sama kayak Cermin, ada 12 lagu, lagu lama terus 3 lagu baru. Kita belum dapat judul untuk itu. Mungkin 45 tahun God Bless," ucapnya.

Hingga saat ini, mereka masih memilih lagu-lagu lama yang akan dimasukkan dalam album tersebut.

[Baca juga: God Bless Bersaing dengan Armada dalam Anugerah Planet Muzik 2017 ]

"Kami masih pilih yang mana yang masih bisa dikuatkan di era sekarang. Yang liriknya juga masih bisa digunakan untuk jaman sekarang. Ada kalanya lirik itu basi," ujar pria kelahiran 29 Oktober 1950 itu.

"Kebetulan God Bless liriknya gampang. Kayak rumah kita itu kan masih in di era sekarang, masih enggak ketinggalan," lanjut Ian.

[Baca juga: Raisa hingga God Bless Jadi Nomine Anugerah Planet Muzik 2017 ]

Ian menambahkan tiga lagu baru itu belum rampung. Musiknya sudah jadi, tetapi liriknya belum, ucap Ian.

"Cuma yang pasti liriknya bercerita tentang apa yang in di tahun depan. Kita akan bikin yang sesuai, misal keadaan negara kita gimana, ya kita akan sesuaikan," imbuhnya.

[Baca juga: Navicula Apresiasi God Bless lewat Semut Hitam ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com