Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank dan Glenn Menutup Synchronize Fest 2017

Kompas.com - 09/10/2017, 07:51 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Raungan gitar menggema di Dynamic Stage Synchronize Fest yang diselenggarakan di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (8/10/2017) dini hari.

Seketika para personel band Slank muncul dari belakang panggung. Mereka adalah Ridho (gitar), Ivanka (bas), Bimbim (drum), dan Kaka (vokal).

Setelah menyapa singkat para slankers dan penonton lainnya, Bimbim menggebuk drumnya dengan penuh tenaga untuk membuka lagu "Tong Kosong".

Setelah membawakan lagu "Pulau Biru", Bimbim langsung menyapa ribuan penonton dari bangku drum.

"Kami mau mundur ke album ketujuh. Lagu ini dari sebuah jalan, tempat dulu si Kaka masih nakal," kata Bimbim yang kemudian terdengar lantunan "Poppies Lane Memory".

Lagu-lagu seperti "Mawar Merah", "Terbunuh Sepi", "Orang Merdeka", dan "Bimbim Jangan Menangis" silih berganti dibawakan yang bermarkas di Gang Potlot tersebut.

Tampil berempat tanpa Abdee yang masih menjalani pemulihan kesehatan, Slank tetap soild. Ridho berhasil menutupi celah yang ditinggalkan Abdee. Sang vokalis, Kaka, juga memainkan gitar akustik pada beberapa lagu.

[Baca juga: Cintailah Dia, Persembahan Base Jam Reunion di Synchronize Fest 2017 ]

"Terima kasih sudah kamu stay di Synchronize Fest. Ini penghargaan terbaik dibandingkan award-award yang enggak perlu, ditungguin kalian sampai jams segini," kata Kaka yang langsung melantunkan beberapa lagu.

Glenn Fredly tampil di panggung Synchronize Fest 2017 yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (8/10/2017).KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Glenn Fredly tampil di panggung Synchronize Fest 2017 yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (8/10/2017).

Sementara itu di panggung lain, Dynamic Stage, vokalis Glenn Fredly tampil sekitar 30 menit setelah Slank memulai aksinya.

[Baca juga: Payung Teduh Umumkan Album Baru di Synchronize Fest 2017 ]

Mengenakan kaus putih dengan ciri khas topi, Glenn tampil dengan lagu-lagu andalannya sambil memainkan gitar akustik.

"Gua seneng banget bisa tampil sebagai penutup. Makasih buat Synchronize yang sudah kasih kesempatan," ucapnya.

[Baca juga: Kahitna dan Clubeighties Bicara Cinta di Synchronize Fest 2017 ]

Synchronize Fest 2017 digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, selama tiga hari, dari 6 hingga 8 Oktober.

Festival yang menampilkan musik lintas genre dan lintas generasi menampilkan artis musik dari yang pendatang baru hingga yang kawakan seperti Slank dan Bob Tutupoly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com