Cerita Sule Saat Makan bersama Ayahnya untuk Kali Terakhir

Kompas.com - 12/10/2017, 08:33 WIB
|
EditorKistyarini

BANDUNG, KOMPAS.com - Masih terbayang di benak komedian Sule ketika ia makan bersama ayahnya, Dodo Mulyana (69), yang meninggal pada Rabu (11/10/2017).

Komedian bernama lengkap Entis Sutisna itu bercerita, sesaat sebelum jatuh sakit, Abah Dodo mengajak Sule dan keluarga makan bersama.

"Abah datang ke rumah saya bawa bebek. Nih goreng katanya. Makan berdua, itu momen langka. Abah kalau ke rumah jarang makan bareng, ini makan dia sampai lahap sebelum masuk rumah sakit," ucap Sule saat ditemui di rumah orangtuanya, Jalan Kamarung, Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu kemarin.

Seusai makan bersama, lanjut Sule, Abah Dodo pun meminta Sule menghiburnya. Suasana akrab nan hangat terpancar saat itu.

"Sudah habis makan, bercanda sampai Abah terakhir ketawa ngakak saat saya bercanda sama istri saya. Abah nontonin saya, katanya sekali-sekali ngelawak depan gua. 'Gua enggak pernah ketawa kalau lu ngelawak'. Ngelawak tuh sama istri saya berdua. Ngakak sengakak-ngakaknya, sehari dari situ abah sakit," tutur Sule.

[Baca juga: Pesan Terakhir Ayahnya Membuat Sule Tegar ]

Sule pun berkisah saat ia menyuapi Abah Dodo sewaktu terbaring di rumah sakit. Momen itu ia abadikan di akun Instagram pribadinya.

"Saat itu dia enggak mau makan kalau saya enggak ngomong. Dikasih makan sama adik saya enggak, ketika saya datang dari Ini Talk Show, dia mau makan. Kata Abah 'sok ku maneh tapina' (asal sama kamu) dan itu habis," kata Sule.

[Baca juga: Ayah Sule Berpulang, Nunung Belum Sampaikan Belasungkawa ]

Video tersebut menjadi viral dan mendapat respons positif dari warganet. Menurut Sule, perlakuannya terhadap sang ayah hanya sebatas menjalankan kewajiban anak terhadap orangtua.

"Kalau saya ingat zaman dulu masih kecil disuapin, dimandiin, dicebokin. Ketika abah lagi berbaring (sakit) itu sudah jadi tugas saya membantu Abah," jelasnya.

[Baca juga: Sebelum Meninggal, Ayah Sule Bercanda Minta Mobil Putih ]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.