Gatot Brajamusti Siapkan Saksi dan Bukti untuk Ajukan Eksepsi

Kompas.com - 12/10/2017, 17:17 WIB
Gatot Brajamusti sebelum sidang perdana tindak asusila di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017). KOMPAS.com/IRA GITAGatot Brajamusti sebelum sidang perdana tindak asusila di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017).
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Gatot Brajamusti akan menyiapkan saksi dan bukti untuk mendukung eksepsi atau nota keberatan atas kasus tindak asusila yang mejeratnya.

Hal itu dikatakan salah satu anggota tim kuasa hukum Gatot, Achmad Rulyansyah, saat ditemui usai sidang perdana kasus tindak asusila kliennya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017).

"Bukti bukti sih sudah ada semua ya, semua udah kami lengkap bukti, baik keterangan saksi yang meringankan sudah kami persiapkan, tinggal nanti waktunya yang akan menjawab," kata Achmad.

Namun, Achmad enggan membeberkan siapa yang akan menjadi saksi yang telah disiapkan untuk meringankan dakwaan atas Gatot.

[Baca: Gatot Brajamusti Jalani Sidang Perdana Kasus Asusila]

"Untuk saksi yang meringankan, pasti kami juga ada. Tapi tidak kami sebutkan sekarang kan, nanti pada saat persidangan nanti," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Gatot akan mengajukan eksepsi atas dakwaan yang diberikan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau eksepsi kami tidak membahas pokok perkara, cuma nanti pada saat agenda pembuktian kami ada saksi, nah di situlah kami baru fight untuk pembuktiannya nanti," ucapnya.

Sidang lanjutan yang beragenda pengajuan eksepsi Gatot akan digelar pada Selasa, 17 Oktober 2017 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.