Bastian Steel Santai Jadi Korban Perundungan di Sosial Media

Kompas.com - 16/10/2017, 19:17 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Bastian Steel mengaku dirinya tak ambil pusing ketika dirinya mengalami perundungan di sosial media seperti Instagram.

"Rasanya (mengalami perundungan) justru biasa aja, karena mereka kan kayak ngatain aku karena setahu mereka begitu, tapi kan aku yang tahu," kata Bastian saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2017).

Bastian menuturkan, ia selalu membaca komentar warganet yang selalu memberikan komentar negatif, atau bahkan menghujatnya di sosial media.

"Baca (komentar) lah, orang dipublish apapun, media sosial manapun pasti ada aja yang nongol buat ngatain doang. Tapi buat Babas Lucu aja gitu, justru semakin dibilang kayak kerak telor, atau apapun semakin semangat gue ," tutur pria berambut keriting itu.

[Baca juga: Bastian Steel: Punya Banyak Mantan Pacar Itu Enggak Banget ]

Namun, mantan personel boyband Coboy Junior itu tidak merasa sakit hati, karena komentar negatif yang ditujukan kepadanya bukanlah yang sebenarnya terjadi.

"Enggak ada sakit hati. Kecuali yang dia katain tuh benar, nyata, ada ngerasa down mungkin kalau gitu. Tapi kan ini gue yang tahu," ujar Bastian.

"Jadi menurut Babas itu bukan sakit hati, ya lucu saja karena Babas kan yang merasakan kebenarannya," lanjutnya.

Sang pelantun "Lelah" itu menganggap, hal tersebut merupakan bagian dari kebebasan berekspresi di sosial media.

"Pokoknya Babas tipenya nih, kalau mereka ngatain terus ya udah lah biarin aja, kan mereka bebas berekspresi di media sosial," tambahnya.

[Baca juga: Dilarang ke Amerika, Bastian Steel Ingin Kuliah di Australia]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.