Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bastian Steel Santai Jadi Korban Perundungan di Sosial Media

Kompas.com - 16/10/2017, 19:17 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Bastian Steel mengaku dirinya tak ambil pusing ketika dirinya mengalami perundungan di sosial media seperti Instagram.

"Rasanya (mengalami perundungan) justru biasa aja, karena mereka kan kayak ngatain aku karena setahu mereka begitu, tapi kan aku yang tahu," kata Bastian saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2017).

Bastian menuturkan, ia selalu membaca komentar warganet yang selalu memberikan komentar negatif, atau bahkan menghujatnya di sosial media.

"Baca (komentar) lah, orang dipublish apapun, media sosial manapun pasti ada aja yang nongol buat ngatain doang. Tapi buat Babas Lucu aja gitu, justru semakin dibilang kayak kerak telor, atau apapun semakin semangat gue ," tutur pria berambut keriting itu.

[Baca juga: Bastian Steel: Punya Banyak Mantan Pacar Itu Enggak Banget ]

Namun, mantan personel boyband Coboy Junior itu tidak merasa sakit hati, karena komentar negatif yang ditujukan kepadanya bukanlah yang sebenarnya terjadi.

"Enggak ada sakit hati. Kecuali yang dia katain tuh benar, nyata, ada ngerasa down mungkin kalau gitu. Tapi kan ini gue yang tahu," ujar Bastian.

"Jadi menurut Babas itu bukan sakit hati, ya lucu saja karena Babas kan yang merasakan kebenarannya," lanjutnya.

Sang pelantun "Lelah" itu menganggap, hal tersebut merupakan bagian dari kebebasan berekspresi di sosial media.

"Pokoknya Babas tipenya nih, kalau mereka ngatain terus ya udah lah biarin aja, kan mereka bebas berekspresi di media sosial," tambahnya.

[Baca juga: Dilarang ke Amerika, Bastian Steel Ingin Kuliah di Australia]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com