Dilarang ke Amerika, Bastian Steel Ingin Kuliah di Australia

Kompas.com - 04/10/2017, 10:58 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan artis peran Bastian Steel (18) kembali mengungkpa keinginannya melanjutkan pendidikannya ke luar negeri.

"Iya tahun depan gue pengen sekolah film di Australia kayaknya, Melbourne. Doain aja. Tadinya pengin ke Amerika, tapi enggak dibolehin, kejauhan katanya," tutur Bastian saat ditemui di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/217).

Bastian menuturkan, bila kuliah di luar negeri ia ingin berfokus pada bidang-bidang di luar akting, misalnya penyutradaraan.

"Pengin ambil (bidang) sutradara sama produser, karena yang enggak gue bisa. Kalau akting kan udah beberapa pengalaman main film. Kalau misalkan sutradara kayaknya perlu sekolah lagi," ucap pemuda kelahiran 21 September 1999 itu.

Bastian mengaku membaca informasi tentang beberapa perguruan tinggi di Melbourne. Karena itu ia berencana berkunjung ke kota itu untuk melihat kampusnya secara langsung pada akhir tahun 2017 atau awal 2018.

[Baca juga: Bastian Steel Ingin Belajar Perfilman di Amerika ]

"Ada tiga kampus sih, tinggal cek ke Australia. Sepupu Babas kan ada di sana, sekalian main dan lihat kampus mana yang gue pilih," kata Bastian yang mengaku lupa nama perguruan tinggi pilihannya.

[Baca juga: Bastian Steel Keluar dari Zona Nyaman]

Pemuda bernama lengkap Bastian Bintang Simbolon itu ingin sekali membuat film dokumenter. Ia ingin film dokumenter karyanya itu tidak membosankan ketika ditonton.

"Pengin banget bisa bikin dokumenter yang kayak ngikutin seseorang tentang karier atau sesuatu. Yang bagus pesannya untuk semua, tapi jenisnya dokumenter real life gitu," pungkas Bastian.

[Baca juga: Kata Bastian Steel soal Chelsea Islan dan Putra Marini Zumarnis]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.