Bebas Awal November, Iwa K Siapkan Lagu Baru

Kompas.com - 24/10/2017, 08:12 WIB
Penyanyi rap Iwa K saat menjalani sidang perdana dalam kasus penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten, Rabu (6/9/2017). Iwa K ditangkap di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu, 29 April lalu, diduga membawa ganja dalam tiga linting rokok. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIPenyanyi rap Iwa K saat menjalani sidang perdana dalam kasus penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten, Rabu (6/9/2017). Iwa K ditangkap di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu, 29 April lalu, diduga membawa ganja dalam tiga linting rokok.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum penyanyi rap Iwa K, Chris Sam Siwu, memperkirakan kliennya akan bebas atau selesai masa rehabilitasi narkobanya pada awal November 2017.

Sebelumnya, Iwa K dijatuhi hukuman enam bulan penjara karena penyalahgunaan narkoba jenis ganja dengan ketentuan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur.

"Yah mungkin awal November lah (bebas), ya mohon doanya aja," ujar Chris saat dihubungi wartawan via telepon, Selasa (24/10/2017).

Setelah menghirup udara bebas nanti, Iwa K berencana kembali berkarya dalam industri musik Tanah Air. Menurut Chris, sudah ada tawaran pekerjaan untuk kliennya itu.

Baca juga : Berita Video: Sambil Menangis, Iwa K Peluk dan Cium Sang Istri

"Dia mulai nge-job (bekerja) lagi. Mungkin 26 November mulai nge-job lagi," ucapnya.

Ia mengatakan, Iwa K sudah siap kembali menghibur penikmat musik Indonesia dengan karya baru yang diciptakan Iwa selama masa tahanan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kan dia kemarin selama rehab, buat lagu selama proses hukum atau di tempat rehab. Ada mungkin sekitar dua atau tiga lagu," ujar Chris.

Iwa K ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada 29 April 2017 pada pukul 04.00 WIB saat hendak terbang menuju Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca juga : Divonis 6 Bulan Rehabilitasi, Iwa K Bisa Segera Bebas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.