Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadine Chandrawinata Sempat Putus Asa Mendaki Gunung Carstensz

Kompas.com - 25/10/2017, 16:42 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nadine Chandrawinata mengaku sempat merasa putus asa dan ingin pulang ketika mendaki Gunung Carstensz, Papua.

"Carstensz tuh sudah bukti nyata, mau pulang tapi sudah di tengah enggak bisa. Mau pulang tapi harus enam hari lagi, serba salah," ujarnya saat berbincang di kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017).

"Jadi mau enggak mau harus selesaikan dan jaga diri. Karena di saat saya sudah memilih untuk berada di sini, itu pilihan saya," sambung Puteri Indonesia 2005 tersebut.

Pendakian Nadine ke gunung Carstensz dalam rangka shooting film dokumenter Negeri Dongeng yang disutradarai oleh Anggi Frisca.

[Baca juga : Biasa di Laut, Nadine Chandrawinata Mendaki Gunung Carstensz]

 

Film itu mengangkat kisah tujuh pendaki berbeda di tujuh gunung tertinggi di Indonesia. Nadine berkesempatan mendaki Carstensz.

Menurut Nadine, mendaki gunung ibarat sebagai sebuah perjalanan spiritual. Meski berangkat dengan tim, kata Nadine, perjalanan pastinya ada kendala dan sarat akan emosional. Apalagi perjalan dilakukan selama tiga pekan.

"Perjalanan gunung itu adalah perjalanan spiritual, karena banyak berbicara dengan diri sendiri," ujar dia.

"Mendengarkan hati kita sendiri, itu yang kadang tidak kita cari tahu karena lama hidup di kota. Negeri Dongeng banyak mengajarkan kepada saya," ujar dia.

Selain gunung Carstensz, ada Kerinci, Semeru, Rinjani, Bukit Raya, Rantemario, dan Binaiya. Film Negeri Dongeng direncanakan akan tayang di jaringan bioskop Tanah Air pada 26 Oktober 2017.

[Baca juga : Nadine Chandrawinata Jadi Influencer Pesawat R80]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com