Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biasa di Laut, Nadine Chandrawinata Mendaki Gunung Carstensz

Kompas.com - 25/10/2017, 15:52 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan model Nadine Chandrawinata (33), yang lebih akrab dengan kegiatan di pantai dan laut, akhirnya bisa mendaki Gunung Carstensz di Papua.

Nadine melakukan pendakian itu untuk menjalani shooting film dokumenter Negeri Dongeng, yang disutradarai oleh Anggi Frisca.

"Biasanya aku main di laut, tiba-tiba jadi di gunung," ujar Nadine ketika berbincang di kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017).

Baca juga: Negeri Dongeng, Pendakian di 7 Gunung Tertinggi di Indonesia

Nadine Chandrawinata berangkat ke Gunung Carstensz pada November 2015. Selama tiga minggu Nadine mendaki gunung tertinggi di Indonesia tersebut.

Sebelum mendaki, Puteri Indonesia 2005 ini menjalani latihan fisik dan mental.

"Aku dapat kesempatan di Carstensz dan mengajak audience tahu tentang apa sih pelajaran yang bisa dipetik dari perjalanan panjangku," ujarnya pula.

Dalam film Negeri Dongeng, ada tujuh pendaki yang melakukan perjalanan ke puncak tujuh gunung tertinggi di Indonesia. Gunung-gunung itu adalah Carstensz, Kerinci, Semeru, Rinjani, Bukit Raya, Rantemario, dan Binaiya.

Baca juga: Nadine Chandrawinata Berenang di antara Sampah

Dalam film itu, Nadine Chandrawinata berkisah tentang perjalanan pendakiannya yang diabadikan oleh seorang juru kamera. Ia mengungkapkan alasan ikut terlibat dalam proyek yang juga mengikutsertakan artis peran Darius Sinathrya dan pembawa acara Medina Kamil tersebut.

"Kenapa aku mau terlibat? Karena, passion itu dibutuhkan dan harus dibagi, agar hidup lebih berwarna," tuturnya.

"Kenapa tujuh gunung? Karena, setiap gunung punya cerita. Dari tujuh cerita itu, mana yang memiliki kesamaan dengan penonton itu nantinya. Itu bisa jadi pelajaran buat audience sendiri," sambungnya.

Baca juga: Nadine Chandrawinata Menangis di Papua

Setelah melalui proses produksi yang panjang sejak November 2014 hingga pertengahan 2016, film Negeri Dongeng direncanakan akan diputar di jaringan gedung bioskop Tanah Air mulai 26 Oktober 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com