Sapardi Djoko Damono Ikut Main Film Hujan Bulan Juni

Kompas.com - 27/10/2017, 22:12 WIB
Para pemain film Hujan Bulan Juni dalam sesi wawancara di Redaksi Kompas.com di Pal Merah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungPara pemain film Hujan Bulan Juni dalam sesi wawancara di Redaksi Kompas.com di Pal Merah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com- Sastrawan dan penulis buku Hujan Bulan Juni, Sapardi Djoko Damono turut menjadi pemain dalam film yang diangkat dari novelnya itu. Sapardi berperan sebagai ayah dari tokoh utama, Sarwono yang diperankan Adipati Dolken.

Hal itu ia ungkapkan saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2017).

"Dua hari sebelum saya main (film), dibilangin sama sutradara, 'nanti Pak Sapardi main', ya udah enggak bisa nolak, saya main sebagai bapaknya Sarwono," kata Sapardi.

"Ya kebanting dia, kasian yang jadi Sarwono, haha..tapi saya terima, dan memang prinsipnya pemain harus tunduk sama sutradara kan," sambungnya.

[Baca juga : Sapardi Djoko Damono Lahirkan Saudara Kandung Hujan Bulan Juni]

Pria kelahiran 20 Maret 1940 itu juga mengatakan dirinya mendapat bayaran lebih ketika ia diminta ikut bermain dalam film garapan Reni Nurcahyo Hestu Saputra itu.

"Jadi begini begitu sutradara minta (novel dibuat film) itu, oke saya dibayar berapa?, saya tidak mau terlibat sama sekali, kalau mau melibatkan saya bayar lagi, jadi ketika saya disuruh main ya bayar lagi," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia pun menambahkan, meski sebagai sang penulis novel, Sapardi tetap profesional ketika menjadi pemain.

"Seperti itu, jadi saya sama sekali tidak terlibat, bahkan ketika saya main saya mengikuti apa perintah sutradara," imbuhnya.

[Baca juga : Tulis Novel Hujan Bulan Juni, Sapardi Djoko Damono Hanya Butuh Enam Bulan]



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X