Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Star Wars, Daniel Logan Berkeliling 6 Negara dalam 7 Hari

Kompas.com - 28/10/2017, 10:56 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor asal Selandia Baru, Daniel Logan (30), tidak pernah menyangka bahwa ia berhasil lolos mengikuti audisi film Star Wars: Attack of the Clones. Ia bahkan diganjar untuk berperan sebagai pemburu bayaran Boba Fett.

Dalam wawancara grup yang diadakan Comic Con Indonesia dan diikuti Kompas.com, di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (27/10/2017), Daniel mengatakan bahwa awalnya ia tidak pernah mengetahui film-film Star Wars.

Berawal dari iseng mengikuti berbagai audisi, tanpa Daniel sadari, ia ternyata mengikuti seleksi peran untuk karakter dalam film garapan rumah produksi Lucas Films tersebut.

"Ketika aku mengikuti audisi, dan audisi itu untuk Star Wars. Aku saat itu diberi tahu bahwa audisi untuk menjadi pemeran anak kecil di Star Wars," kata Daniel.

Menariknya, kata Daniel, ia yang tidak diberitahukan oleh pihak yang mengaudisi bahwa dirinya diterima. "Mereka tidak memberi tahu saya jika lolos audisi selama tiga bulan," kata dia lalu tertawa.

Baca juga : Penggemar Star Wars Ledek Pemberian Judul untuk Film Han Solo

Setelah mendapatkan kepastian diterima memerankan karakter Boba Fett, Daniel langsung memberitahukan kabar baik itu kepada kakaknya. Ia pun amat senang menerima dan  bisa menjadi bagian dalam film yang begitu populer di dunia.

Apakah setelah bermain film ini Star Wars mengubah hidupmu?

"Awalnya saya tumbuh seperti anak kecil normal lainnya. Saya bersekolah dengan baik dan ibuku selalu membawakan bekal untukku," kata dia.

"Namun semua berubah ketika saya menjadi bagian dari Star Wars. Semenjak itu, saya bisa pergi ke enam negara dalam waktu tujuh hari dan ibuku saat itu selalu menemani," kata dia.

Adapun kehadiran Daniel di Jakarta dalam rangka mengikuti rangkaian kegiatan Indonesia Comic Con 2017 yang diselenggarakan oleh ReedPOP melalui Reed Panorama Exhibition (RPE).

Baca juga : Jason David Frank Si Ranger Hijau Akan Ramaikan Indonesia Comic Con 2017

Digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 28-29 Oktober 2017, Daniel akan menyapa penggemar di Indonesia sekaligus akan berbicara seputar pengalamannya menjadi Boba Fett dalam sesi talkshow.

Daniel Logan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com