Ernest Prakasa Bikin "Susah Sinyal Stand Up Comedy Tour" di 10 Kota

Kompas.com - 02/11/2017, 19:25 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Ernest Prakasa punya strategi jitu untuk mempromosikan film Susah Sinyal yang disutradarainya.

Pria yang dikenal sebagai jebolan ajang pencarian komika di televisi itu mempersembahkan "Susah Sinyal Stand Up Comedy Tour" untuk menarik perhatian peyuka film Indonesia.

Hal itu ia katakan dalam jumpa pers "Susah Sinyal Stand Up Comedy Tour" di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (2/11/2017).

"Ini adalah hasil brainstorming kami dari tim Susah Sinyal, tim promonya starvision, kami coba cari sesuatu yang baru untuk menyemarakkan promo film, jadi sekarang kan sudah banyak cara promosi yang kreatif, akhirnya kami punya ide untuk tour stand up comedy," kata Ernest.

Baca juga : Jadi Co Produser Ernest Prakarsa Belajar Menahan Diri

Ernest memboyong para pemain "Susah Sinyal" dalam kegiatan promosi di 10 kota tujuan, yakni Jakarta, Karawang, Cirebon, Bogor, Yogyakarta, Solo, Semarang, Tangerang, Bekasi, dan Bandung dengan menggunakan bus.

"Karena pemain di Susah Sinyal ini banyak stand up comedian. Walaupun enggak terkenal, tapi lucu sebenarnya," ujar sutradara film Cek Toko Sebelah itu.

"Jadi kami akan tur 10 kota, ini adalah hari pertama. Saya akan menjadi host di acara itu dan nanti kami akan berkeliling dengan bus," lanjut Ernest.

Komika yang terlibat dalam tur ini adalah Ge Pamungkas, Arie Kriting, Muhadkly Acho, Abdur Arsyad, Aci Resti, Yusril Fahriza, Ardit Erwandha, Denny Gitong, Bene Dion, Ananta Rizky, Soleh Solihun, dan Arif Brata. Mereka akan mengemas lawakan dengan materi utama yang mengandung unsur "susah sinyal" saat open mic di hadapan audiensi.

Baca juga : Alasan Ernest Prakarsa Pilih Young Lex untuk Film The Underdogs

"Pembedaan utamanya ini adalah stand up comedy tour yang belum pernah dilakukan, temanya tentang susah sinyal, kayak komunikasi, kecanduan gadget, tentang liburan dan sebagainya. Semua unsur unsur yang ada di dalam film ini coba kami bawakan menjadi materi stand up comedy," ucap Ernest.

Film yang dibintangi oleh Adinia Wirasti itu akan hadir di bioskop seluruh Indonesia pada 21 Desember 2017 mendatang.

Baca juga : Leher Isyana Sarasvati Memerah Gara-gara Yovie Widianto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.