Nadine Chandrawinata Akan Jadi Saksi Kasus Senpi Gatot Brajamusti

Kompas.com - 07/11/2017, 20:38 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaksa Pununtut Umum (JPU) Hadiman akan memanggil artis peran Nadine Chandrawinata sebagai saksi kasus kepemilikan senjata api terdakwa Gatot Brajamusti.

Sidang lanjutan dengan agenda para saksi dari JPU itu akan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Selasa (14/11/2017) mendatang.

"Nanti kami akan panggil Nadine Chandrawinata untuk kasus senjata api ilegal itu," kata Hadiman kepada awak media usai persidangan di PN Jakarta Selatan, Selasa (7/11/2017).

Hadiman mengatakan, bahwa surat pemanggilan sebagai saksi sudah diajukan oleh tim JPU per hari ini.

[Baca juga : Elma dan Reza Tak Hadir, Sidang Kasus Asusila Gatot Brajamusti Ditunda]

Ia pun meminta Nadine untuk kooperatif menghadiri persidangan sebagai saksi berdasarkan ketentuan Pasal 224 Ayat 1 KUHP.

Adapun kehadiran Nadine sebagai saksi tidak lepas dari keterlibatannya sebagai pemain dalam film Azrax: Melawan Sindikat Perdagangan Wanita. Film yang rilis pada 2013 itu melibatkan Gatot sebagai pemain dan produser.

Dalam film bergenre action itu, diduga menggunakan senjata-senjata sungguhan yang ditemukan penyidik.

Sebagai informasi, penemuan senjata ilegal ditemukan di kediaman Gatot oleh penyidik Polda Metro Jaya Jalan Niaga Hijau X Nomor 6. Pengeledahan dilakukan oleh Polda Metro Jaya atas permintaan dari Polda NTB.

[Baca juga : Jaksa Hadirkan Saksi Kunci di Sidang Kasus Gatot Brajamusti]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.