Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elma Theana dan Reza Artamevia Jadi Saksi Kunci Kasus Gatot Brajamusti

Kompas.com - 31/10/2017, 15:36 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaksa Penuntun Umum (JPU) Hadiman mengatakankan bahwa dua artis Elma Theana dan Reza Artamevia adalah saksi kunci persidangan terdakwa Gatot Brajamusti atas kasus kepemilikan senjata api dan satwa liar serta tindakan asusila.

"Iya, jadi ET dan RA ini adalah saksi kunci semua kasus (kepemilikan senjata api dan satwa lir serta tindakan asusila)," ujar Hadiman seusai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2017).

Hadiman menjelaskan bahwa per hari ini, ia sudah mengajukan surat pemanggilan kepada keduanya untuk menjadi saksi dalam persidangan yang digelar 7 November 2017 mendatang.

Pemanggilan itu atas ketentuan Pasal 224 KUHP. Atas dasar itu, Hadiman mengungkapkan bahwa keduanya harus hadir dalam persidangan.

[Baca juga : Reza Artamevia-Elma Theana Akan Jadi Saksi Kasus Gatot Brajamusti]

Meski demikian beberapa waktu lalu, Elma sempat berucap tidak akan hadir dalam persidangan yang menyeret nama mantan ketua Parfi tersebut.

Selain akan memanggil kedua artis itu, Hadiman berencana juga akan menghadirkan CT yang merupakan saksi pelapor dalam kasus tindakan asusila dan pemerkosaan itu.

"Korban CT akan dihadirkan ke persidangan. Pastinya akan datang di sidang selanjutnya selain duu artis. Dia datang atau tidak kita tidak tahu. Kita akan datangkan saksi pelapor, yaitu CT," ucapnya.

[Baca juga : Eksepsi Ditolak, Hakim Perintahkan Sidang Gatot Brajamusti Dilanjutkan]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com