Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Peace Concert 2017 Ingin Redakan Perpecahan Lewat Musik

Kompas.com - 15/11/2017, 18:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jakarta Peace Concert 2017 yang akan berlangsung di Ecopark Ancol, Jakarta Utara, pada 18 November, bukan cuma sekadar pertunjukan musik.

Lewat penampilan para musisi ternama reggae Indonesia dan mancanegara, Jakarta Peace Concert 2017 sesuai namanya ingin menyebarkan virus perdamaian.

Hal itu disampaikan oleh Project Manager Jakarta Peace Concert, Syarif Hidayatolah, dalam jumpa pers konser tersebut di Beer Garden, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).

"Kemarin di Jakarta cukup panas juga kan tensinya untuk politik. Jadi peace konser ini untuk meredakanlah," ujarnya.

[Baca juga : Putra Bob Marley Akan Meriahkan Jakarta Peace Concert 2017]

Terutama, lanjutnya, untuk anak-anak muda. Syarif berharap sajian musik reggae dalam acara itu bisa mengetuk hati mereka untuk bersatu tanpa harus terpecah belah.

"Biar enggak terlalu kebawa oleh isu-isu enggak jelas, mudah terprovokasi. Ini kan hdah mendekati akhir tahun mari bergandeng tangan ke depan menyambut tahun yang baru," katanya.

Salah satu musisi reggea yang nantinya ikut tampil dalam Jakarta Peace Concert 2017, Reynold, juga berharap pesan damai itu tak berhenti di situ. Tetapi juga bisa tersebar luas.

"Semoga visi misi ini ke depannya enggak cuma konsernya aja, tapi bawa influence pada masyarakat Indonesia untuk lebih kalem, lebih damai. Sesuai Indonesia yang cinta damai," katanya.

[Baca juga : Putra Bob Marley Akan Berkolaborasi dengan Ayahnya di Jakarta]

Konser yang dipersembahkan oleh Varion enterprises dan De’jons production bekerja sama dengan Bahaya Records dan Benjamin Live ini akan menghadirkana putra Bob Marley, Julian Marley.

Lalu ada musisi-musisi reggae ternama Indonesia, di antaranya, Tony Q Rastafara, Ras Muhammad, Nd White, Aray Daulay, Bastian, dan lainnya.

Varian harga tiketnya, yakni Rp 100.000 (Reguler 2), Rp 175.000, (Reguler) dan Rp 280.000 (VIP).

[Baca juga : Cucu Bob Marley Bergabung dengan Redskins]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com