Tulus Borong Empat Trofi AMI Awards 2017

Kompas.com - 17/11/2017, 06:50 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Tulus panen trofi dalam malam Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2017 yang digelar Teater Garuda TMII, Jakarta Timur, Kamis (16/11/2017).

Tulus memenangi empat kategori untuk albumnya berjudul Monokrom. Album itu juga membuahkan pengharaan bagi sang produser, Ari Renaldi.

Penghargaan itu, yakni Album Soul/R&B/Urban, Album Terbaik Terbaik, Karya Produksi Terbaik-Terbaik, dan Artis Pria/Wanita Soul/R&B/Urban, serta Produser Album Rekaman.

"Saya senang banget apalagi bisa sejauh ini dapat empat piala. Bersyukur banget," ujar Tulus. 

Ia merasa senang karena akhirnya bisa dan untuk kali pertama menginjakkan kaki di panggung AMI Awards untuk menerima langsung trofinya. 

"Dua tahun hanya terima penghargaan, tapi saya enggak datang. Tapi malan ini saya bisa datang dan saya bisa dapat penghargaan bareng sama produser saya. Saya tahun ini masuk sebagai nomine aja udah seneng banget," kata Tulus.

Dalam kategori Album Terbaik, Tulus mengungguli album A New Chapter milik Rossa, It's Me BCL dari Bunga Citra Lestari, Senandung Senandika milik Maliq & D’Essentials, dan Sides dari Afgan.

Karya Produksi Terbaik Terbaik, menggeser Bunga Citra Lestari dengan "Aku Wanita", Dipha Barus Feat. Nadin dengan "All Good", Gamaliel Audrey Cantika & The Overtunes, serts Raisa & Isyana Sarasvat dengan "Anganku Anganmu".

[Baca juga : Yura Yunita, Pencipta Lagu Pop Terbaik AMI Awards 2017 ]

Selanjutmya Tulus menang pada kategori Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B/Urban. Ia mengalahkan Andien, Eva Celia, Glenn Fredly, kata Rendy Pandugo.

[Baca juga : Raisa dan Isyana Sarasvati Berlari Terima Trofi AMI Awards 2017 ]

Kemudian, untuk Album Soul/R&B/Urban milik Tulus menggeser album And So It Begins – Eva Celia, Independent Pt. 2 – Rinni Wulandari, Nothing Is Real – Teddy Adhitya, Senandung Senandika – Maliq & D’Essentials.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.