Fotografi dan Videografi, Sasaran Lain Tompi

Kompas.com - 28/11/2017, 18:56 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Teuku Adifitrian (39) atau Tompi akan mengurangi kegiatan bermusiknya karena harus mengerjakan sejumlah hal lain di bidang lain.

Hal itu dikatakan oleh Tompi ketika ditemui pada jumpa pers Festival Relawan Nasional 2017 di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017).

"Saya bukan mengundurkan diri dari musik. Saya bilang, 2018 saya akan mulai ngurangin sih. Pada 2018 saya harus ngurangin, karena banyak kegiatan lain yang harus saya majuin dan lebih penting buat saya, tapi bukan berarti stop bermusik," ucap dokter bedah plastik ini.

Baca juga: Tompi: Trio Lestari Enggak Akan Diganti Siapa Pun

Sebelum menginjak 2018, Tompi sudah memiliki kesibukan di luar musik. Salah satunya, pada awal Desember 2017, Tompi akan terbang ke Jepang untuk mengumpulkan materi penggarapan buku keempat tentang fotografi yang sedang ia geluti.

"Saya ke Jepang ada dua kepentingan. Pertama, saya pengin bikin buku tentang salju. Saya akan ke Hokkaido. Plan-nya begitu. Mudah-mudahan materinya cukup dirangkum dalam sebuah buku fotografi," tutur pelantun "Menghujam Jantungku" ini.

Selain membuat buku, Tompi juga akan bekerja sama dengan seorang pegiat fotografi analog dari Jepang untuk menelurkan karya.

"Kedua, kami ada plan untuk berkolaborasi dengan fotografer analog asal Jepang. Jadi, mereka kontak saya, ngajak bikin project bareng. Saya yang foto, dia jagonya print analog dengan segala tekniknya, tapi foto saya yang akan dicetak," lanjutnya.

Baca juga: Ikut Festival Relawan Nasional 2017, Tompi Pamerkan Karya Fotonya

Selain menekuni fotografi, ayah tiga anak ini juga menggeluti videografi. Hingga akhir 2017, ia akan memproduksi tiga film pendek.

"Ya, saya emang lagi tertarik banget sama dunia videografi. Ini salah satu goal saya di 2018. Makanya, banyak banget yang mau dikerjakan di 2018. Salah satunya, pengin bikin film yang rada serius," ucapnya.

"Jelang akhir tahun ada tiga short movie yang lagi saya kerjain, di samping ada beberapa iklan yang lagi saya garap," sambungnya.

Baca juga: Tompi: Saya Bukan Mengundurkan Diri dari Musik

Namun, Tompi menegaskan bahwa dirinya tidak akan benar-benar meninggalkan industri musik.

"Saya stop bermusik sama sekali itu enggak mungkin, enggak main musik sama sekali itu enggak mungkin, minimal main untuk diri sendiri di kamar mandi. Cuma untuk yang sifatnya perform, mungkin akan saya batasi dan pilih banget mana yang mau saya kerjakan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.