Elma Theana dan Reza Artamevia Mangkir Lagi di Sidang Gatot Brajamusti

Kompas.com - 05/12/2017, 18:24 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Elma Theana dan Reza Artamevia kembali mangkir sebagai saksi dalam persidangan terdakwa Gatot Brajamusti di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2017).

Kesaksian Elma dan Reza diperlukan untuk kasus kepemilikan senjata api ilegal dan satwa liar terdakwa, serta kasus tindakan asusila yang diduga dilakukan Gatot terhadap korban CTP.

"Hari ini kami hadirkan beberapa saksi, Nadine Chandrawinta, Dedi Setiadi, dan saksi ahli konservasi hewan. Ada yang tidak hadir juga seperti Reza Artamevia, Elma Theana," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Hadiman di PN Jaksel seusai sidang.

"Reza dan Elma harus hadir. Karena mereka saksi dua perkara, pertama perkara cabul, kedua perkara senjata api," sambung dia.

[Baca juga : Saksi Korban Menangis di Persidangan Gatot Brajamusti ]

Hadiman menerangkan bahwa Reza dan Elma sudah diberikan surat pemanggilan sebagai saksi.

Untuk kali ini, kata Hadiman, Reza beralasan sedang persiapan berangkat ibadah umrah. Reza menyampaikan lewat surat tertulis. Sedangkan Elma tidak memberikan kabar atas ketidakhadirannya.

Selain keduanya, kata Hadiman, saksi lain yang tidak hadir adalah Ary Suta dan Ustad Guntur Bumi alias UGB.

"Ary Suta tidak ada kabar. Kalau UGB ada kabar, tapi beliau mengirimkan surat rontgen yang memberikan keterangan bahwa beliau sedang sakit," ucapnya.

Terkait dengan hal tersebut, Hadiman berencana untuk memanggil secara paksa Elma dan Reza.

"Kalau itu kami meminta kepada majelis hakim ya untuk mengeluarkan penetapan pemanggilan paksa. Apakah nanti akan dikabulkan atau tidak, kami belum tahu karena masih ada sidang satu lagi," ucapnya.

"Ya untuk Elma Theana dan Reza Artamevia, ya kami minta patuhilah hukum. Apalagi kami sudah panggil secara patut. Kalau bisa hadirlah sesuai waktu yang kami jadwalkan, jangan seolah main-mainlah," tambah Hadiman.

[Baca juga : Elma dan Reza Tak Hadir, Sidang Kasus Asusila Gatot Brajamusti Ditunda]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.