Dua Tantangan Syifa Hadju Saat Jadi Adik Fedi Nuril

Kompas.com - 08/12/2017, 19:48 WIB
Artis peran Syifa Hadju dalam sesi wawancara saat promo film Ayat-ayat Cinta 2 di kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah, Jumat (8/12/2017). Syifa memerankan tokoh Fatimah dalam film yang disutradarai oleh Guntur Soehardjanto dan dijadwalkan tayang di bioskop pada 21 Desember 2017. KOMPAS.com/ARI PRASETYOArtis peran Syifa Hadju dalam sesi wawancara saat promo film Ayat-ayat Cinta 2 di kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah, Jumat (8/12/2017). Syifa memerankan tokoh Fatimah dalam film yang disutradarai oleh Guntur Soehardjanto dan dijadwalkan tayang di bioskop pada 21 Desember 2017.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Porsi peran Syifa Hadju sebagai Fatimah, adik Fahri (Fedi Nuril), dalam film Ayat Ayat Cinta 2 tak banyak. Kendati begitu, Syifa tetap merasakan tantangan.

"Even aku di sini hanya jadi bagian kecil, tapi aku jadi challenge sendiri buat aku," katanya saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Pertama, Syifa harus bisa menunjukkan chemistry atau kecocokan dengan Fedi sebagai adik dan kakak.

Namun, di satu kondisi Syifa tak punya waktu untuk mendalami skenario bersama Fedi lantaran ia terlibat belakangan dalam sekuel film Ayat Ayat Cinta ini.

"Karena kan gimana pun juga aku harus tunjukin chemistry aku sama Fahri yang udah sebagai kakak dan adik," ujar pemain sinetron Mermaid in Love itu.

Tantangan berikutnya yang Syifa rasakan adalah dia harus bisa menahan diri dalam berdialog. Perempuan 17 tahun itu dituntut berdialek Jawa, namun tak boleh terlalu kental.

"Susahnya aku tuh enggak boleh terlalu medok dan enggak boleh bahasa modern juga, jadi agak susah. Enggak boleh Jakarta banget dan enggak boleh medok-medok juga he-he-he," kata Syifa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga : Mengenal Hulya, Pemberi Warna Baru dalam Ayat Ayat Cinta 2

Di luar itu, karakter Fatima yang ia perankan walaupun pernah disinggung dalam Ayat Ayat Cinta pertama, sejatinya tak ada dalam novel karangan Habiburrahman El Shirazy.

"Sebenarnya sih katanya di Ayat Ayat Cinta pertama udah ada tapi belum pernah divisualkan, enggak pernah ditampilkan. Aku di sini sebenarnya sebagai cameo doang, tapi seneng banget aku jadi adeknya Kak Fedi," ujarnya.

Film Ayat Ayat Cinta 2 berkisah tentang kelanjutan kisah Fahri Abdullah (Fedi Nuril) yang kini hidup sebagai dosen di Edinburgh, Jerman. Istrinya, Aisyah sudah tujuh bulan menghilang saat menjadi sukarelawan di Jalur Gaza.

Kemudian, muncul Hulya (Tatjana Saphira) yang membuat Fahri menjadi bimbang.

Layar lebar arahan sutradara Guntur Soeharjanto ini juga menghadirkan sederet aktor kawakan Indonesia. Ada Mathias Muchus, Dewi Sandra, Chelsea Islan, Dewi Irawan, dan lainnya.

Ayat Ayat Cinta 2 akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 21 Desember 2017.

Baca juga : Chelsea Islan Gandeng Daffa di Gala Premiere Ayat Ayat Cinta 2

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.