Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maia Estianty Cari Penyanyi yang Punya Tiga Kriteria Ini

Kompas.com - 13/12/2017, 20:29 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com--Artis musik Maia Estianty didapuk menjadi salah satu juri Indonesian Idol season 9. Maia mengatakan, bahwa dirinya tengah mencari penyanyi terbaik Indonesia dengan tiga kategori.

"Yang pasti harus bagus nyanyinya, kedua punya komersialitas dalam arti komersialitas itu juga contohmya kayak cantik, cakep. Kalau pun tidak cakep ya karakter vokalnya harus dilihat. Yang ketiga attidue-nya bagus," ujarnya dalam jumpa pers Indonesian Idol season 9 di MNC TV Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (13/12/2017).

Maia pun mengakui adanya bakat muda yang berhasil membuat Maia terkagum. Terutama para kontestan dari Indonesia Timur.

"Bagus ya kekinian banget vokalnya tuh. Kalau kita liat di Youtube, vokalnya sama kaya cover-cover lagu aslinya," ucapnya.

"Tapi yang lucu, sekarang banyak didominasi oleh Indonesia bagian Timur. Kayak Ambon, Kupang, Papua. Biasanya penyanyi dari Medan ya, tapi tahun ini dari bagian timur. Amaze banget mereka bagus-bagus," imbuhnya.

[Baca juga : Jadi Juri Indonesian Idol 2017, Maia Estianty Santai Dibandingkan dengan Ahmad Dhani ]

Meskid demikian, Maia tak mau mencari bakat yang sama dengan penyanyi yang sudah ada.

"Ada kontestan yang mirip Agnes Monica, kita coret. Padahal suaranya bagus. Tapi kita cari yang baru. Kalau seperti Agnes, sudah ada di Indonesia. Bukan ada masalah dengan Agnes ya," katanya.

Selain Maia, tiga penyanyi lain juga didapuk untuk menjadi juri, antara lain Bunga Citra Lestari, Armand Maulana, Ari Lasso dan Judika. Indonesian Idol season 9 akan mulai ditayangkan pada Senin, 18 Desember 2017.

[Baca juga : Maia Estianty: Saya Heran Mengapa Sering Diminta Jadi Juri Galak]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com