Perempuan 30 Tahun Mengaku Atasi Depresi dengan Lagu BTS

Kompas.com - 17/12/2017, 09:39 WIB
Boyband BTS berpose di American Music Awards 2017 yang digelar di Los Angeles, California, pada 19 November 2017. AFP PHOTO / Valerie MaconBoyband BTS berpose di American Music Awards 2017 yang digelar di Los Angeles, California, pada 19 November 2017.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Seorang perempuan berusia 30 tahun membuat pengakuan tentang BTS. Perempuan yang menyebut dirinya sebagai BTS Fan itu mengaku berhasil mengatasi depresi berkat lagu-lagu BTS.

Ia menyampaikan pengakuannya pada media sosial. Ia memperkenalkan diri sebagai seorang perempuan yang akan berusia 31 tahun.

Awalnya ia mengungkap bahwa dulu dia tidak menyukai K-pop dan merendahkan para fans musik tersebut.

"Di SMA, saya menyebut teman-teman yang menyukai TVXQ sebagai 'kekanak-kanakan" dan mengasihani mereka," tutur BTS Fan.

Ketika itu ia merasa bangga dan menganggap dirinya dewasa, yang tidak terseret arus K-pop.

Karena sudah tidak suka, ia tidak pernah mendengarkan lagu-lagu K-pop. Apalagi ia beranggapan semua idola K-pop adalah bentukan industri.

BTS Fan kemudian mengungkap bahwa dia mengalami depresi sepanjang usia 20-an. Awalnya ia mengira depresinya akan hilang setelah ia makin dewasa. Sebaliknya depresinya semakin parah.

Sampai suatu hari ia mendengarkan lagu "Spring Day" milik BTS.

"Tanpa saya sadari lagu itu terpatri di benak saya. Ada perasaan aneh. Saya tidak bisa menjelaskan seperti apa rasanya ketika itu. Sepertinya perasaan saya ditulis menjadi lirik lagu itu," tutur BTS Fan.

Ia mengibaratkan lagu "Spring Day" telah menorehkan pelangi di kehidupannya yang selama ini suram. Dia menjadi kagum karena lagu itu adalah karya RM (sebelumnya Rap Monster), leader BTS.

"Saya  mendengarkan musik dan menonton video mereka berulang-ulang - seperti minum obat anti-depresi untuk melupakan realitas," perempuan itu bercerita.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Koreaboo
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X