Hamil Lima Bulan, Franda Ubah Pola Asupan Gizi

Kompas.com - 20/12/2017, 12:15 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Franda (30) mengatakan bahwa ia memperbaiki pola asupan gizi makanan dan minuman yang ia konsumsi demi kesehatan calon bayi yang berusia lima bulan dalam kandungannya.

"Sekarang (usia kehamilan) sudah 20 minggu. Lebih ke (mengubah) mindset sih ya. Sekarang apa-apa, apalagi asupan makanan gitu, apa yang saya konsumsi itu yang bakalan dikonsumsi sama bayi saya," tutur Franda ketika ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017).

Baca juga: Franda Rasakan Serunya Ditendang Janin dalam Kandungannya

Istri artis peran Samuel Zylqwyn ini mengaku kini lehih hati-hati memilih makanan dan minuman yang ia konsumsi.

"Jadi, maksudnya, bayinya itu hanya akan mengonsumsi apa yang aku makan. Jadi, lebih hati-hati, lebih mikir gitu, kalau makan ini tuh buat bayi," ucap pemilik nama lengkap Elfranda ini.

Baca juga: Franda Tak Kurangi Pekerjan meski Hamil

Selain itu, Franda juga harus memaksa dirinya tetap mengonsumsi makanan dan minuman sehat meski sedang tidak berselera.

"Kemarin kan awal-awal sempat enggak nafsu makan. Cuma, kan harus maksain buat makan, kayak aku kemarin. Padahal, aku suka sayur, tapi enggak terlalu. Pas lagi mau makan tuh kayak males aja. Tapi, harus tetap makan, karena mindset-nya udah makan buat bayi," ujarnya.

Bukan Franda saja, Samuel juga harus memperhatikan pola makan dan minum Franda.

"Dia lebih protektif aja sih, lebih perhatian gitu, ngingetin minum suplemen, kayak enggak boleh makan micin, MSG," kata Franda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.